Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad Akhirnya Gunakan Hak Suara untuk Kali Pertama

Kompas.com - 17/04/2019, 16:36 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Pembawa acara dan artis peran Raffi Ahmad mengaku baru pertama kalinya menggunakam hak suara pada Pemilu 2019-2024.

"Gue tuh belum pernah nyoblos seumur hidup, ini baru pertama kali," kata Raffi saat ditemui usai menggunakan hak pilih di TPS 06, di kawasan Cinere, Depok Jawa Barat, (Rabu (17/4/2019).

Raffi mendatangi TPS bersama istrinya Nagita Slavina dan adiknya, Nisya Ahmad.

Raffi bercerita, pada pemilu sebelumnya dia tidak berpartisipasi karena kurang peduli ditambah saat itu dia sedang sakit.

Baca juga: Raffi Ahmad Antre Satu Jam demi Gunakan Hak Suara

"Sejujurnya lima tahun lalu gue tidur. Sekarang gue memutuskan enggak boleh golput, gue merasakan lima tahun lalu gue ketiduran karena sakit. Sama, gue tiap pemilu sakit, ini juga sakit gue, tadinya gue orang yang cuek," tutur Raffi.

Namun kini, Raffi tidak mau melewatkan kesemlatan untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang digelar setiap lika tahun sekali ini.

"Tapi sekarang gue enggak boleh jadi cuek karena lima tahun lalu karena gue beneran sakit. (Ketika) 10 tahun lalu gue masih enggak peduli. Kalau sekarang sudah lebih care," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com