Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sogi Indra Dhuaja Sarankan Orangtua Dampingi Anak Nonton Film Animasi Bilal

Kompas.com - 11/05/2019, 19:56 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian dan penyiar radio Sogi Indra Dhuaja mengatakan, bahwa film animasi Bilal: A New Breed Of Hero bisa menjadi pilihan tontonan yang tepat bagi keluarga di bulan Ramadhan kali ini.

"Ini film alternatif yang bagus seiring dengan Ramadhan, bernapaskan islami, bisa menjadi tontonan keluarga," kata Sogi saat ditemui usai menonton film Bilal di CGV Grand Indonesia, Sabtu (11/5/2019).

Film yang bercerita tentang Bilal bin Rabah ini sebelumnya telah tayang di Amerika hingga akhirnya akan meramaikan bioskop tanah air para 15 Mei 2019 mendatang.

Namun demikian, Sogi menyarankan agar para orangtua ikut mendampingi anak-anak mereka saat menonton film yang berasal daei Uni Emirat Arab itu.

Baca juga: Bantu Lombok, Sogi Indra Dhuaja Dihargai Rp 10.000 Per Satu Kali Push Up

"Rating internasionalnya PG-13, karena ada kekerasan, tapi balik ke orangtua yang harus ikut nonton dan memberi pemahaman kalau zaman Rasul dulu ada namanya peperangan dan kurang lebih visualnya seperti itu," ucap Sogi.

"Untuk anak SD tetap butuh bimbingan, karena isinya terkait dengan pengetahuan agama mereka bagi yang muslim, harus disesuaikan karena ini kan adaptasi," lanjutnya.

Meski demikian, Sogi menambahkan, film garapan Barajoun Entertaiment itu memiliki nilai-nilai kebaikan yang penting untuk ditanamkan kepada anak-anak.

"Soal equal atau persamaan. Bahwa kita semua sama jadi harus saling menghormati. Bilal ini juga karakter yang memperjuangkan kebebasannya, mencintai adiknya, ingat pesan ibu, dan lain-lain," imbuh Sogi.

Baca juga: Sogi Indra Dhuaja: Dokter Menemukan Irama Jantung Saya Tak Normal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com