Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Si Doel The Movie 2 Akan Kembali Membawa Nuansa Nostalgia

Kompas.com - 14/05/2019, 20:46 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan penulis naskah film Si Doel The Movie 2, Rano Karno mengatakan bahwa film yang juga dia bintang itu akan kembali menghadirkan unsur-unsur nostalgia.

Film produksi Falcon Pictures itu merupakan lanjutan kisah perjalanan cinta Doel dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang tayang pertama kali pada 1994.

"Oplet tetap ada. Tentu Doel itu tidak bisa lepas dari flashback, itu tidak hanya mengandung unsur nostalgia, tapi juga kaitan cerita," kata Rano saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Rano menuturkan, dalam film sekuelnya, akan ada adegan yang mengingatkan penonton dengan peristiwa di masa lalu.

Baca juga: Si Doel The Movie 2 Siap Gaet Penonton Milenial

"Ada emosi yang memang saya ambil, terutama di menjelang akhir cerita. Pengambilan gambar buat flashback-nya itu kental," tutur Rano.

"Yang pertama kan nostalgianya saya tangkap kayak pakai suara Babeh, suara Mas Karyo, nah nanti ada cuplikan flashback-nya, kayak di sinetron episode sebelumnya," lanjutnya.

Film Si Doel The Movie 2 akan banyak menceritakan konflik yang terjadi antara si Doel dengan Zaenab, setelah Doel meninggalkan Belanda dan kembali ke tanah air.

Film tersebut akan menjadi salah satu film yang akan menemani libur lebaran Anda, yang tayang pada 4 Juni 2019 mendatang.

Baca juga: Zaenab Akan Lebih Ekspresif dalam Film Si Doel The Movie 2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com