Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Ciamik Isyana Sarasvati dan Gamaliel "GAC" Sambut Aladdin

Kompas.com - 17/05/2019, 14:07 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati (26) dan Gamaliel "GAC" dipilih oleh Disney Indonesia untuk membawakan lagu "A Hole New World" yang merupakan soundtrack film Aladdin versi live action.

Lagu yang begitu melekat dengan kisah cinta Aladdin dan Putri Jasmine itu dirasa tepat dibawakan oleh kedua penyanyi muda tersebut.

"Ada beberapa faktor, pertama karena suara mereka bagus-dan cocok dengan karakter lagunya. Karena lagunya klasik dan tidak lekang oleh waktu. Mereka yang sekarang terkenal di generasi muda cocok menyanyikan di mata kami," kata Herry Salim selaku Country Head, Disney Indonesia dalam jumpa pers di Hotel Grand Indonesia Kempinski, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Sementara menurut Isyana, lagu yang pada awalnya dibawakan oleh Lea Salonga dan Brad Kame ini adalah lagu yang sangat spesial.

Baca juga: Sedapnya Duet Boyzone dan Isyana Sarasvati di Panggung Konser

"Terus aku enggak nyangka akan terlibat di lagu ini untuk Disney. Makannya pas pertama ditanyain langsung iya. Enggak pakai mikir-mikir, langsung iya," kata Isyana.

Rekan duet Isyana yakni, Gameliel menambahkan bahwa dirinya dan Isyana membawakan lagu ciptaan Alan Menken dan Tim Rice dengan sentuhan khas keduanya. Namun Gamal dan Isyana mengaku tetap mempertahankan rasa klasik dari lagu tersebut.

"Kolaborasi ini merupakan pengalaman unik bagi saya dan Isyana. Karena kami harus berusaha memberikan sentuhan segar dan unik untuk kisah yang begitu ikonik dan dicintai," kata Gamaliel.

"Kita enggak akan mengubah esensi lagunya. Kita mencoba tetap klasik tapi dengan suara kita," imbuh Gamaliel.

Aladdin live action sendiri akan tayang mulai 22 Mei 2019 mendatang. Film ini akan menghadirkan Will Smith sebagai Genie, Mena Massoud sebagai Aladdin, dan Naomi Scott sebagai Jasmine.

Baca juga: Isyana dan Gamaliel Bawakan A Whole New World untuk Film Aladdin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com