Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avengers: Endgame Ungguli Avatar dalam Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa di AS

Kompas.com - 20/05/2019, 05:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Avengers: Endgame secara resmi telah melewati Avatar sebagai film terlaris kedua tertinggi di box office domestik. Total pendapatannya sekarang mencapai 780 juta dolar AS atau Rp 11 miliar.

Sementara Star Wars: The Force Awakens menempati peringkat pertama dalam daftar film terlaris sepanjang masa di box office domestik dengan 936,6 juta atau Rp 13,5 miliar.

Avengers: Endgame juga merupakan film terlaris kedua tertinggi sepanjang masa di seluruh dunia, yang telah menghasilkan 2,56 miliar dolar AS atau Rp 36,9 triliun secara global, melampaui Titanic garapan James Cameron.

Baca juga: Robert Downey Jr Bagikan Momen Terakhirnya di Set Avengers: Endgame

Di box office seluruh dunia, Endgame masih membuntuti "juara bertahan" Avatar yang memiliki perolehan 2,78 miliar dolar AS atau Rp 40 triliun.

Dalam sebuah wawancara, belum lama ini, dua sutradara Avengers: Endgame, Anthony dan Joe Russo, mengatakan bahwa mereka mencurahkan hati dan jiwa mereka ke film tersebut.

"Kami berharap untuk menceritakan sebuah kisah yang akan menginspirasi para penonton di seluruh dunia. Keluarga pemeran dan kru kami merasa terhormat dipercayakan untuk mengakhiri Infinity Saga. Kepada Kevin Feige, semua orang di Disney dan Marvel, dan komunitas penggemar global yang luar biasa - terima kasih," ucap mereka.

Baca juga: Tom Holland Pemeran Spider-Man Tertipu Adegan Akhir Avengers: Endgame

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com