Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joe Taslim Ingin Buka Sekolah Action untuk Para Perusuh 22 Mei

Kompas.com - 25/05/2019, 08:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor laga Joe Taslim tak sekadar prihatin atau 'mengutuk' kerusuhan Mei 22. Pemain film The Raid itu bahkan menawarkan solusi untuk membina para remaja yang tampak ikut melakukan tindakan anarkis.

Sambil memajang sebuah video yang memperlihatkan beberapa remaja laki-laki melempari barisan polisi dengan batu, Joe mengungkap keinginannya membuka sekolah action untuk mereka.

"Nanti aku buka sekolah Action buat adek adek yg beringas ini pas kalo rame, boleh masuk," tulis Joe di akun Twitter-nya, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (25/5/2019).

Baca juga: Joe Taslim Kerap Kesulitan ketika Diadu dengan Pemain yang Lucu

Menurut dia, sekolah laga tersebut untuk menyalurkan hasrat 'jagoan' mereka dengan cara yang positif, atau bahkan bisa menjadi karier buat mereka.

"Aku didik berkarir jadi jagoan yg positive untuk seni, ga lagi rusuh dan kasar di dunia nyata, ini mungkin solusi di bidang aku, siapa tau bisa kaya abang kan dibayar berantem untuk pilem," tulis Joe lagi.

Sebab, mantan atlet Judo peraih medali perak di SEA Games 2007 ini menyayangkan pemuda-pemuda Indonesia dengan mudahnya melakukan aksi kekerasan seperti itu.

"Yg udah terjadi tidak bisa diulang, ayo selidiki, tapi yg paling penting solusinya, khususnya dari video video yg aku liat, banyakan anak anak remaja yg ganas ganas ngerusuh, mereka generasi muda kita, jangan biarkan mereka larut dan tersesat jadi anak rusuh sampe gede, Penting!" tulis Joe.

Baca juga: Joe Taslim: Untuk Para Provokator, Udah Dong Seyeng

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com