Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Perdana di Jakarta, American Football Akan Ajak Penggemar Musik Emo Bernostalgia

Kompas.com - 31/05/2019, 06:05 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik asal Amerika Serikat yang dijuluki “Godfather of Emo” American Football akan menggelar konser untuk pertama kalinya di Jakarta.

Grup musik ini beranggotakan Mike Kinsella (gitar), Steve Lamos (gitar), Steve Holmes (drum & terompet), dan Nate Kinsella (bass).

Mereka akan tampil dengan tajuk American Football Live in Jakarta bertempat di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan, pada 5 Agustus 2019 mendatang.

Dari rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (30/5/2019), kedatangan American Football dalam rangka tur album terbarunya LP3, yang dirilis oleh label Polyvinyl Records dan Big Scary Monsters, pada 22 Maret 2019 lalu.

Baca juga: Gelar Konser di Hong Kong, BTS Terkejut Dikunjungi Park Bo Gum

Konser ini dimotori oleh hasil kolaborasi tiga kolektif musik asal Jakarta, yakni 630 Records, Noisewhore, dan PPPOST95.

Grup musik bergenre Emo ini memulai debutnya lewat mini album "American Football EP" ditahun 1998. Lagu-lagu seperti “Never Meant”, “Honestly?”, dan “The Summer Ends” telah melambungkan grup band ini.

American Football merupakan grup band yang unik, selain dijuluki "Godfather of Emo" oleh Majalah Rolling Stones, situs musik Pitchfork juga memberikan titel "Patron Saint of Emo" padanya. Wajar saja band yang sempat vakum ini disematkan sebagai band bergenre emo terbaik sepanjang masa.

Sementara, bagi penggemar yang ingin mendapatkan tiket konser band ini masih harus bersabar. Pasalnya, pihak penyelenggara belum bisa merilis berapa harga tiketnya.

Pihak penyelenggara akan mengumumkan dalam beberapa waktu ke depan melalui akun media sosial masing-masing promotor.

Baca juga: 10 Tahun Berkarier, Afgansyah Reza Akan Gelar Konser Dekade

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com