Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Farhat Abbas: Rey Utami dan Pablo Kan Sudah Minta Maaf, tapi Proses Tetap Berlanjut

Kompas.com - 11/07/2019, 09:32 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Rey Utami dan Pablo Benua, Farhat Abbas mengatakan, kliennya sudah meminta maaf kepada artis Fairuz A Rafiq terkait video ikan asin.

Namun, kenyataannya proses hukum kasus tersebut tetap berlanjut hingga akhirnya Rey dan Pablo ditetapkan sebagai tersangka.

"Kan kemarin diminta minta maaf, kan sudah minta maaf tapi proses berjalan terus," ucap Farhat Abbas, kepada Kompas.com, Kamis (11/7/2019) pagi.

Rey dan Pablo menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sejak Rabu (10/7/2019) pagi. Mereka menjalani pemeriksaan hingga Kamis dini hari.

Baca juga: Jadi Tersangka, Rey Utami dan Pablo Benua Naik Mobil Tahanan

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, keduanya naik mobil tahanan untuk menjalani tes kesehatan. Menurut Farhat, hal itu bukan berarti Rey dan Pablo akan ditahan.

Sementara itu, Farhat menilai proses pemeriksaan hingga penetapan tersangka Rey Utami dan Pablo Benua di luar kebiasaan.

"Ya, kalau prosesnya itu di luar dari kebiasaan saja. Pemeriksaan sampai tengah malam, sampai pagi. Enggak ada kesempatan istirahat. Itu saja," kata Farhat.

Rey dan Pablo diperiksa di Polda Metro Jaya sejak Rabu (10/7/2019). Keduanya diperiksa terkait video artis peran Galih Ginanjar di akun Rey dan Pablo yang menyebutkan konten asusila, salah satunya bau ikan asin.

Pernyataan Galih tersebut dinilai untuk menghina mantan istrinya, Fairuz A Rafiq. Fairuz kemudian melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Dalam kasus ini, istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari juga telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Baca juga: Galih Ginanjar Jadi Tersangka Kasus Video Bau Ikan Asin

Galih juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com