Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Gunakan Sabu, Nunung Berkenalan dengan Ekstasi 20 Tahun Lalu

Kompas.com - 22/07/2019, 13:39 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, mengungkap awal mula pelawak Nunung berkenalan dengan narkotika.

Ternyata sebelum sabu, menurut Argo dari pengakuan Nunung, mantan anggota grup lawak Srimulat itu mulanya menggunakan ekstasi pada 20 tahun lalu.

"Dari tersangka NN (Nunung) sudah pernah menggunakan narkotika, zaman itu ekstasi ya, sekitar 20-an tahun yang lalu," kata Argo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Baca juga: Pakai Baju Tahanan, Nunung Tertunduk dan Diam

Ia menambahkan, ketika itu Nunung memakai ekstasi di Solo, Jawa Tengah, saat ia mengisi acara lawak di sana.

"Karena dia ada di Solo, dia ada main suatu kegiatan lawak dan dia terpengaruh dengan lingkungan jadi dia gunakan ekstasi. Akhirnya dia mulai mencoba," ucap Argo.

Setelah itu, lanjut Argo, Nunung sempat berhenti menggunakan obat-obatan terlarang tersebut. Namun, tahun ini Nunung kembali menyentuh barang haram itu.

"Akhir Maret ini tersangka NN mulai lagi menghubungi HD mencari barang untuk digunakan. Kenapa dia menghubungi? Karena menurut keterangan NN karena tuntutan pekerjaan," ujar Argo.

"Dengan kondisi itu akhirnya dia menggunakan sabu untuk stamina. Menggunakan tiap hari. Dia main sinetron dan kegiatan lain," tambahnya

Baca juga: Tarzan, Tessy, dan Rohana Srimulat Belum Dapat Izin Jenguk Nunung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com