Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barbie Kumalasari Bacakan Surat Permohonan Maaf Galih Ginanjar untuk Fairuz

Kompas.com - 30/07/2019, 16:38 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Barbie Kumalasari membacakan sepucuk surat yang ditulis oleh suaminya, Galih Ginanjar, untuk Fairuz A Rafiq, mantan istri Galih.

Surat itu dibacakan Barbie saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

Dalam surat tersebut, Galih mengucapkan permohonan maafnya kepada Fairuz dan keluarga besarnya.

"Ini Galih nitip surat, isinya 'selamat siang untuk semua masyarakat Indonesia yang saya cintai dan banggakan, saya Galih Ginanjar pengin mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada Ibu Fairuz, mamanya Fairuz, dan kakak-kakaknya Ibu Fairuz," kata Barbie.

"Serta keluarga ibu Fairuz di mana pun berada, atas keteledoran saya, kekeliruan saya, hingga mengakibatkan ketidaknyamanan Ibu Fairuz dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di mana pun Ibu Fairuz berada," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Fairuz A Rafiq melaporkan Galih Ginanjar, serta pemilik akun YouTube atas nama pasangan Rey Utami dan Pablo Benua dengan sangkaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Galih meminta Fairuz untuk memaafkannya atas perbuatanya dalam vlog ikan asin itu.

"Sekali lagi saya mohon dibukakan pintu maaf kepada saya, saya manusia bisa yang tidak lepas dari kekhilafan dan kekeliruan, semua ini sudah menjadi takdir dari Allah SWT," ucap Barbie.

Galih menyadari kesalahannya dan mengatakan akan menjalani proses hukum dengan baik.

"Saya bersyukur dan ikhlas menjalani semua ini, saya tahu bahwa ini adalah sebuah ujian dari Allah kepada saya agar saya bisa membenahi diri saya untuk lebih baik daripada yang terbaik," tulis Gali dalam surat yang dibacakan Barbie tersebut.

Sebelumnya Galih Ginanjar mengklaim sudah meminta maaf kepada suami dari mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, Sonny Septian.

Menurut Galih, hal itu sudah dilakukan bahkan sebelum Fairuz melapor ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

"Untuk itu (maaf) sudah dilakukan sebelum ada laporan, saya sudah ketemu sama Sonny. Bahkan saya mengirim surat ke Sonny," kata Galih saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

Ternyata Fairuz tetap melanjutkan proses hukum. Bahkan saat ini Galih Ginanjar telah ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, suami Fairuz Sonny Septian, membenarkan pihaknya sudah bertemu empat mata dengan Galih Ginanjar.

Baca juga: Lepas Rindu dengan Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari Singgung soal Bilik Asmara

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com