Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Faktor yang Bikin Hotel Del Luna Jadi Salah Satu Drama Terkeren Tahun Ini

Kompas.com - 05/08/2019, 12:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Drama Hotel Del Luna produksi tvN telah meraup respons yang mengesankan sejak mulai ditayangkan pada Juli 2019 lalu.

Hotel Del Luna terus memecahkan rekor ratingnya sendiri pada setiap episodenya dan telah menduduki puncak daftar drama paling layak tonton selama tiga minggu berturut-turut, menurut Good Data Corporation.

Lantas apa yang membuat Hotel Del Luna menjadi salah satu drama terkeren saat ini? Berikut tiga alasan di balik ledakan popularitas drama ini:

1. Karakter yang "lovable" diperankan dengan apik

Salah satu alasan yang mungkin atas respons positif terhadap drama ini adalah penampilan para pemainnya yang mampu menarik perhatian penonton.

Bukan hanya karakter utama Jang Man Wol (IU) dan Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) yang mencuri hati penonton, drama ini juga menawarkan karakter yang bersemangat seperti dua lelaki di masa lalu Man Wol, Chung Myung (Lee Do Hyun) dan Yeon Woo (Lee Tae Sun).

Selain itu ada bartender Kim Sun Bi (Shin Jung Geun), Kepala Layanan Kamar Choi Seo Hee (Bae Hae Sun), penjaga pintu Ji Hyun Joong (Block B's PO), dan banyak lagi.

Karena perhatian yang diberikan oleh para aktor untuk membuat karakter mereka unik, mereka menerima banyak cinta pada akhirnya.

Baca juga: 8 Drama Korea Terbaru yang Siap Jadi Tontonan Seru Akhir Pekan

2. Kisah fantastis yang menarik

Hotel Del Luna juga mendapatkan ulasan positif untuk ceritanya yang bertentangan dengan harapan.

Kejadian aneh yang terungkap di Hotel Del Luna sementara Goo Chan Sung berusaha untuk menjaga Jang Man Wol, membuat romantisme horor yang tidak terduga.

Selera humor khas Hong Sisters dan parodi adegan dari drama seperti The Guest dan The Crowned Clown menambah kualitasnya yang segar dan menyenangkan.

Akhir yang menggetarkan hati yang membuat penasaran dengan episode berikutnya, kisah-kisah masa lalu Jang Man Wol yang perlahan terungkap, dan romansa antara Jang Man Wol dan Goo Chan Sung semuanya menciptakan pengalaman yang sangat mendalam.

3. Visual yang indah

Dari episode pertama, Hotel Del Luna sudah menarik perhatian penonton dengan sinematografi yang indah dan adegan yang mewah.

Halaman:
Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com