Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HB Entertainment Ungkap Fakta Rencana Perceraian Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

Kompas.com - 19/08/2019, 15:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Agensi Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun, HB Entertainment, merilis pernyataan resmi mengenai status pernikahan pasangan itu.

Pada 18 Agustus 2019, Goo Hye Sun mengungkapkan bahwa suaminya Ahn Jae Hyun ingin bercerai dan berbagi tangkapan layar dari pesan teks percakapan mereka.

Mengetahui bahwa Goo Hye Sun melakukan pengumuman rencana perceraian lebih dulu dari jadwal yang kabarnya sudah mereka sepakati, HB Entertainment mengaku terkejut.

"Kami menemukan sebuah artikel yang memuat postingan media sosial Goo Hye Sun (mengenai perceraian) dengan Ahn Jae Hyun dan agensi kami terkejut karenanya," ujar pihak agensi tersebut.

Mereka merasa postingan Goo Hye Sun itu telah menghilangkan fakta bahwa niat perceraian itu didasarkan pada kesepakatan bersama setelah melalui pembicaraan yang serius.

Karena itu, HB Entertainment sebagai agensi yang menaungi dua artis tersebut, merasa perlu untuk menjelaskan prosesnya meskipun hal itu adalah kehidupan pribadi mereka.

"Terlepas dari dorongan dan harapan banyak orang, kedua aktor baru-baru ini mencapai titik di mana mereka merasa tidak dapat lagi mempertahankan pernikahan mereka karena berbagai masalah, dan setelah percakapan yang serius, mereka berdua sepakat untuk bercerai," kata HB.

"Sebagai agen dari dua aktor, kami menghormati keputusan yang mereka buat setelah pembicaraan panjang dan tulus selama beberapa bulan terakhir, dan kami berharap mereka akan menjalani kehidupan yang lebih bahagia secara terpisah di masa depan," tambahnya.

HB Entertainment menambahkan, Goo Hye Sun baru-baru ini sebenarnya sudah menunjuk seorang pengacara dan menyusun perjanjian perceraian.

Baca juga: Isi Pesan Cerai Ahn Jae Hyun yang Diungkap Goo Hye Sun

Dokumen itu, menurut HB, kemudian dikirim Goo Hye Sun kepada Ahn Jae Hyun dan meminta agar suaminya itu juga dengan cepat menunjuk seorang pengacara.

"Goo Hye Sun menyatakan bahwa dia ingin mengajukan perceraian pada bulan Agustus dan menyelesaikan proses perceraian pada bulan September. Dan bersamaan dengan perjanjian perceraian, Goo Hye Sun mengirim draft pernyataan yang akan dibagikannya kepada pers," ujar HB.

"Meskipun ini adalah bagian dari kehidupan pribadi mereka, kami hanya berharap, sebagai hak pilihan mereka, bahwa tidak ada pihak yang terluka oleh ini. Kami mohon maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi begitu banyak orang," imbuhnya.

Bersamaan dengan pernyataan resmi itu, HB Entertainment juga menyertakan tangkapan layar dari pernyataan tertulis yang direncanakan akan dirilis oleh Goo Hye Sun setelah kabar perceraian dipublikasikan.

Berikut bunyi draft tersebut:

"Pertama, saya sangat minta maaf karena membawa berita buruk kepada orang-orang yang telah mencintai saya dan menunjukkan dukungan mereka untuk kehidupan saya yang baru menikah.

Ahn Jae Hyun dan saya telah sepakat untuk mengakhiri pernikahan kami dan kami telah memulai proses pemberkasan untuk perceraian. Kami mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Keluarga Seoul pada Agustus [tanggal dikosongkan], 2019.

Kami saling mencintai dan bahagia. Namun, kami juga telah belajar bahwa ada celah di antara kami dan kami ingin mengakhiri hal-hal dengan lebih bahagia sebelum jarak itu melebar. Kami pikir akan lebih baik untuk berjalan di jalur yang terpisah.

Mengenai perceraian kami, karena kami masing-masing memiliki kehidupan pribadi dan kami masing-masing akan melanjutkan karier akting kami di masa depan, kami meminta hal itu dibiarkan sebagai masalah pribadi dan kami berharap tidak ada spekulasi tanpa dasar atau kesalahpahaman yang tidak perlu.

Saya akan bekerja lebih keras untuk membalas kasih sayang kalian dengan proyek dan kegiatan yang lebih baik di masa depan. Terima kasih. Dari Goo Hye Sun."

Baca juga: Niat Bercerai dari Goo Hye Sun Terkuak, Ahn Jae Hyun Bakal Didenda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com