Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipuji Joko Anwar, Zara JKT48 Ingin Buktikan Kemampuan Lewat Virgo

Kompas.com - 08/09/2019, 12:29 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Adhisty Zara atau Zara JKT48 mendapat pujian dari sutradara Joko Anwar. Menurut Joko, Zara memiliki bakat akting yang luar biasa.

Mendapatkan pujian dari Joko Anwar membuat Zara semakin ingin memberikan yang terbaik.

"Nah, ini sebenarnya bikin aku semakin kayak aku harus bisa karena dikasih kepercayaan kayak gini aja. Sama Om Joko kalau sudah dikasih kepercayaan sebesar ini aku enggak boleh nyia-nyiain juga," kata Zara dalam jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2019).

Baginya, ini adalah kesempatan untuk membuktikan diri dalam dunia akting.

"Kesempatan itu enggak datang dua kali. Aku juga pengin kayak ini adalah satu langkah untuk karier aku juga dan tantangan buat aku sebagai aktris yang baru di dunia akting," ungkap Zara.

Baca juga: Joko Anwar: Zara Itu Terlahir untuk Virgo

Sebelumnya Joko mengatakan Zara adalah artis peran paling cocok untuk menghidupkan karakter Virgo di Jagat Sinema Bumilangit.

"Zara itu terlahir untuk Virgo, itu satu. Zara adalah, menurut aku, salah satu pemain film yang paling berbakat dan paling bersinar," kata Joko.

Joko menilai Zara memiliki kemampuan akting yang bagus, didukung dengan popularitasnya sebagai anggota grup idola JKT48.

Baca juga: Joko Anwar: Selain Cari Pendamping Zara JKT48, Virgo Talent Search Usung Misi Lain

"Bukan cuma karena namanya besar, tapi kemampuan skill aktingnya luar biasa. Aku setiap nonton film Zara tercengang, ini orang dari mana belajarnya. Karena luar biasa skill, talent-nya. Dari setiap Zara main film itu luar biasa," ujar Joko lagi.

Karena itulah Joko tertarik untuk melibatkan Zara sebagai superhero Virgo di film-film untuk Jagat Sinema Bumilangit.

"Virgo tentunya enggak usah dibilang lagi tentu dari tampilannya aja sudah zara. Zara terlahir untuk mainkan Virgo," kata Joko.

Baca juga: Zara JKT48 Ingin Fokus di Film

Virgo merupakan jagoan ciptaan komikus Jan Mintaraga. Virgo yang memiliki nama asli Rini memiliki kekuatan super dapat mengeluarkan api dari jemarinya dan juga bisa menghilang.

Situs web Bumilangit seperti dikutip Kompas.com, Senin (19/8/2019), menuliskan bahwa Rini mendapatkan kekuatannya setelah diam-diam mempelajari eksperimen ilmiah milik ayahnya.

Suatu hari, ia memutuskan untuk menggunakan tubuhnya sendiri sebagai percobaan dan itulah awal mula Rini mendapatkan kekuatannya.

Baca juga: Main Ratu Ilmu Hitam, Zara JKT48: Aku Penakut Banget

Ketika menyadari bahwa dia memiliki kekuatan manusia super, ia akhirnya menjadi pemberantas kejahatan dengan nama samaran Virgo.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com