Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Pretty Boys, Kegelisahan Dunia Televisi dari Mata Pelaku

Kompas.com - 19/09/2019, 13:22 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Kamis (19/9/2019), film Pretty Boys garapan sutradara Tompi tayang perdana di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia.

Film ini unik karena menjadi karya debut beberapa orang yang terlibat di dalamnya. Bagi Tompi, Pretty Boys adalah debutnya sebagai sutradara.

Film ini juga pengalaman pertama Imam Darto bertindak sebagai produser serta Vincent dan Desta membintangi film layar lebar.

Selain itu, kisahnya pun lahir dari sebuah kegelisahan akan dunia pertelevisian Tanah Air yang mereka rasakan selama berkecimpung di dunia televisi.

Pretty Boys berkisah tentang hiruk-pikuk kehidupan di balik layar industri pertelevisian Indonesia, yang tidak diketahui publik.

Cerita skenario yang ditulis oleh komedian dan presenter Imam Darto, membuat film bergenre komedi ini berhasil mengkritik sekaligus menghibur.

Diceritakan terdapat dua orang sahabat Anugerah (Vincent) dan Rahmat (Desta), yang sangat ingin menjadi artis di Tanah Air.

Baca juga: Pretty Boys, Debut Perdana untuk Vincent, Desta, Tompi hingga Onadio

Rahmat begitu terobsesi hidup dikelilingi wanita cantik. Sedangkan, Anugerah ingin masuk TV untuk mencicipi rasanya menjadi presenter kondang seperti Sonny Tulung dan Nico Siahaan.

Ayah Anugerah, Pak Jono (Roy Marten), menentang keinginan mereka. Namun mereka nekat berangkat ke Jakarta. Perjalanan mereka tidak mulus.

Suatu hari mereka bertemu Roni (Onadio Leonardo) dan Mas Bayu (Imam Darto), koordinator penonton bayaran yang kemayu.

Baca juga: Vincent Rompies Pensiun dari Dunia Akting, Pretty Boys Jadi Film Terakhir

Selama proses menjemput impian itu pun mereka bertemu Asty (Danilla Riyadi).

Anugerah dan Rahmat mengalami banyak hal dari situ. Namun mereka juga mengalami perubahan yang tidak terbayangkan.Film ini diproduksi The Pretty Boys Pictures dan Anami Films. Imam Darto dipercaya sebagai penulis skenario.

Pretty Boys dibintangi juga oleh Ferry Maryadi, Tora Sudiro, Joe P-Project, Najwa Sihab, Dwi Sasono, Natasha Rizki, Rowiena Umboh, Aurelie Moeremans, Iyang Darmawan, hingga Glenn Fredly.

Baca juga: Garap Film Pretty Boys, Desta Sempat Kapok Jadi Produser

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com