Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Ilmu Hitam Versi 2019 Dibuat Khusus untuk Generasi Baru

Kompas.com - 30/09/2019, 20:09 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com--Film Ratu Ilmu Hitam versi baru 1981 begitu ikonik dengan menghadirkan horor yang klasik. Hal ini diakui oleh Hannah Al Rasyid yang juga pemeran utama dalam film Ratu Ilmu Hitam versi 2019.

Belum lagi dengan kehadiran sosok mendiang Suzzanna yang begitu melekat dengan genre horor.

"Jadi film Ratu Ilmu Hitam dari tahun 1981 itu sebenarnya sudah cukup ikonik dan klasik tidak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia," kata Hannah dalam jumpa pers pemutaran trailer film Ratu Ilmu Hitam di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

Baca juga: Zara JKT48 Tak Henti Berteriak Nonton Trailer Ratu Ilmu Hitam

"Memang klasik dari performance-nya Suzzanna dan efek yang ada. Justru itu yang menjadi sesuatu yang membuat filmnya keren," ungkap Hannah.

Meski versi 1981 dari Ratu Ilmu Hitam begitu ikonik, hal itu tak dijadikan sebagai beban oleh Hannah dan para pemain lainnya.

"Kalau pressure untuk melebihi yang itu sih kita bukan pressure kita semangat aja sih sebenarnya membuat sesuatu yang berbeda pada zamannya sekarang," kata Hannah.

Terlebih versi terbaru ini akan lebih dekat dengan permasalahan dan generasi masa kini.

Baca juga: Main Ratu Ilmu Hitam, Zara JKT48: Aku Penakut Banget

"Ini akan related kepada masalah-masalah yang ada sekarang sih biar lebih relevan gitu. Kalau untuk kita sih tentunya kita senang banget membawa perspektif baru dari Ratu Ilmu Hitam ini ke generasi yang baru juga gitu," ujar Hannah.

Belum lagi duet sutradara Kimo Stamboel dan penulis naskah Joko Anwar yang membuat film ini layak ditunggu.

"Dan kita pas banget dapat penulis Joko Anwar yang memang sudah terkenal untuk menulis skrip horor, yang sangat menarik di campur dengan sutradara Kimo Stamboel yang sudah terkenal sekali dengan taste dari Rumah Dara dan Dreadout," ungkap Hannah.

Selain dibintangi oleh Hannah Al Rasyid, film Ratu Ilmu Hitam versi 2019 juga dibintangi oleh sederet aktor Indonesia lainnya seperti, Ario Bayu, Imelda Therinne, Tanta Ginting, Salvita DeCorte, Miller Khan, Zara JKT48, Ade Firman Hakim, Ruth Marini, Yayu Unru, Shenina Cinnamon, Sheila Dara, Ari Irham, Giulio Parengkuan, Gisellma Firmansyah dan Muzakki Ramdhan.

Ratu Ilmu Hitam dijadwalkan tayang di bioskop pada 7 November 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com