Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Sedih di Balik Penjiwaan Rossa Nyanyikan Lagu Tegar

Kompas.com - 03/10/2019, 14:44 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi solo Sri Rossa Roslaina Handiyani atau dikenal sebagai Rossa akan menggelar konser bertajuk Tegar 2.0.

Konser ini sendiri digelar untuk merayakan 20 tahun lagu "Tegar" sejak dirilis pada 1999.

Lewat lagu ini, nama Rossa sebagai solois wanita diperhitungkan di belantika musik Indonesia karena dianggap begitu menjiwai saat menyanyikan "Tegar".

Rupanya ada hal menyedihkan yang terjadi pada Rossa hingga ia mampu menyanyikan lagu tersebut sepenuh hati dan jiwa.

"Jadi waktu itu pertama kali ketemu itu benar-benar langsung di tempat rekaman. Terus sudah gitu, Teh Melly lagi hamil," ucap Rossa saat ditemui di sela-sela latihan jelang konser di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019).

Baca juga: Ajak Nagita Slavina di Konser Tegar 2.0, Ini Alasan Rossa

"Terus waktu itu aku lagi patah hati gara-gara putus sama mantan aku, sudah lama gitu. Jadi begitu dapat lagu 'Tegar' aku langsung kayak 'argh, aku suka banget lagunya' gitu. Ternyata memang jodoh lagunya," tutur Rossa.

Ibu satu anak ini menambahkan, dipilihnya lagu "Tegar" sebagai tajuk konsernya karena lagu itu tak pernah bosan didengarkan dari waktu ke waktu.

"Karena menurut aku itu, enggak banyak lagu yang bisa bertahan begitu lama, tapi enggak berasa lagu itu basi. Enggak kayak 'ah, lagu ini pernah hits', enggak. Karena lagu ini menurut aku spesial banget," ucapnya.

"Karena sampai sekarang pun anak-anak kecil aja masih bisa nyanyiin lagu ini. Bahkan yang mereka baru lahirnya tahun 2000-an aja masih bisa nyanyi lagu ini. Jadi spesial," sambungnya.

Rencananya, konser ini bakal digelar di empat kota, yakni Jakarta pada 5 Oktober 2019, Bandung 26 Oktober, Yogyakarta 23 November dan Surabaya 29 November 2019.

Nantinya, Selain Nagita Slavina, beberapa penyanyi seperti Afgan, Judika, RAN dan Vidi Aldiano turut memeriahkan jalannya acara.

Baca juga: Nagita Slavina Tak Menyangka Diajak Tampil di Konser Rossa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com