Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Video Syur, Gisel: Enggak Mau Damai-damai

Kompas.com - 25/10/2019, 17:30 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Gisella Anastasia mengaku tak akan membuka pintu damai kepada penyebar video syur dan foto pemerannya yang disandingkan dengan fotonya.

"Kalau pengunggah ya aku mah udah enggak (ada maaf) lah. Saya sih sebal, enggak mau damai-damai," kata Gisel usai membuat laporan bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin di Polda Metro Jaya, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2019).

Sandy menegaskan, Gisel akan tetap melanjutkan kasus tersebut ke pengadilan meski nantinya pelaku menunjukkan itikad baik untuk berdamai.

Baca juga: Gisel Resmi Laporkan Penyebar Video Syur yang Fitnah Dia

"Jadi walaupun nanti dari pihak mereka ada itikad baik, kami dari pihak kuasa hukum Mba Gisel dan juga keluarga, sejauh ini prosesnya tetap kita akan lanjutkan sampai ke meja hijau atau pun ke pengadilan," ucap Sandy.

Kata Sandy, Gisel ingin memberikan efek jera kepada para pelaku. Dia juga melayangkan somasi kepada oknum yang masih menyebar fitnah kepada Gisel.

"Mungkin harusnya jadi pelajaran untuk yang lain. Dan secara terbuka kami juga mensomasi para pihak yang sampai sekarang masih mem-posting atau pun juga masih menyebarkan fitnah atau berita-berita yang tidak benar," tutur Sandy.

Ada lebih dari 10 oknum media sosial yang dilaporkan mantan istri aktor Gading Marten itu.

Mereka dikenakan pasal Pasal 27 Ayat 1 Jo Pasal 45 Ayat 1 dan atau Pasal 27 Ayat 3 dan atau Pasal 23 Ayat 3 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 4 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 Tentang Pornografi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com