Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Tanah Jahanam: Tambah Layar hingga Tembus 1,5 Juta Penonton

Kompas.com - 04/11/2019, 11:39 WIB
Sarah Sekar Larasati,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perempuan Tanah Jahanam berhasil menembus 1,5 juta penonton sejak diputar Kamis (17/10/2019).

Animo publik rupanya cukup tinggi dengan film garapan Joko Anwar itu.

Sebelumnya film yang dibintangi Tara Basro ini berhasil mengalahkan film Pengabdi Setan pada hari pertama pemutarannya.

"Terima kasih, teman-teman! Penonton Opening Day #PerempuanTanahJahanam melebihi target kami dan lebih tinggi dari film horor saya sebelumnya Pengabdi Setan! Terima kasiiih!" tulis Joko Anwar seperti dikutip Kompas.com, Jumat (18/10/2019).

Baca juga: Pecah! Perempuan Tanah Jahanam Hari Pertama Ungguli Pengabdi Setan

Hari pertama pemutaranya Perempuan Tanah Jahanam mencapai angka 117.001 penonton. Sedangkan Pengabdi Setan yang rilis pada September 2017 menoreh angka 91.000 padah hari pertama penayanganya.

Keberhasilan film yang berlokasi di Banyuwangi, Lumajang, dan Gunung Ijen ini tidak berhenti disitu, 145 layar bioskop ditambah pada hari pertama penayanganya.

"Teman-teman kesayangan, karena animo penonton yang LUAR BIASA, layar bioskop untuk PEREMPUAN TANAH JAHANAM ditambah dari 160 layar jadi 305 layar di seluruh Indonesia," tulis Joko di akum Twitter-nya, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (17/10/2019) pagi.

Baca juga: Animo Tinggi, Film Perempuan Tanah Jahanam Tambah 145 Layar

Terhitung dua minggu lebih setelah hari pertama penayanganya, Perempuan Tanah Jahanam menoreh 1,5 juta penonton.

"Terimakasih teman-teman yang udah jadi bagian dari 1,5 juta penonton Perempuan Tanah Jahanam!" tulis Joko pada akun Instagram-nya, @jokoanwar, yang dikutip Kompas.com, Senin (4/11/2019).

Joko mengaku awalnya hanya mencoba-coba untuk membuat film bergenre thiller.

Dirinya terkejut ketika Perempuan Tanah Jahanam menoreh jumlah penonton yang banyak, karena genre thriller yang selama ini kurang laku di bioskop Indonesia.

"Semoga ke depannya lebih banyak film Indonesia dengan tema, cerita, gaya yang lebih beragam. Amin! Terimakasih sekali lagi, teman-teman!," tulis Joko.

Film ini bercerita mengenai seorang perempuan muda beranama Maya (Tara Basro) yang memiliki warisan di desa keluarganya. Masyrakat desa mencoba membunuhnya untuk menghilangkan kutukan yang telah melanda desa tersebut selama bertahun-tahun.

Film karya sutradara Joko Anwar ini telah tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 17 Oktober 2019.

Lebih lanjut mengenai Perempuan Tanah Jahanam yang tembus 1,5 juta penonton dapat dibaca di sini Joko Anwar Terkejut Perempuan Tanah Jahanam Tembus Lebih 1,5 Juta Penonton

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com