Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Ari Wibowo, Raja Sinetron Tahun '90-an

Kompas.com - 18/03/2020, 08:48 WIB
Azizah Pamugarwati,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Arianto Wibowo Wirjodiprodjo yang lebih dikenal dengan Ari Wibowo adalah seorang aktor asal Indonesia.

Ia telah memulai kariernya sejak tahun 1987.

Adik dari aktris Ira Wibowo ini mengawali kariernya dengan terjun sebagai seorang model yang menjadi peragawan, foto model, serta bintang iklan majalah.

Baca juga: Cerita Ari Wibowo Pacaran dan Touring di Eropa Bareng Istri

Setelah itu, ia mulai merambah ke dunia seni peran, kala itu ia langsung di percaya untuk menjadi pemeran utama sebagai Valen di film layar lebar berjudul Valentine Kasih Sayang Bagimu (1989).

Berkat peran itu, namanya semakin melambung, setelah itu ia pun kerap membintangi film lainnya, seperti Pengantin (1990), Aku Rindu (1991), dan lainnya.

Ari Wibowo.Instagram/@ariwibowo_official Ari Wibowo.

Pria kelahiran 26 Desember 1970 ini juga membintangi sejumlah sinetron di layar kaca, salah satunya adalah Cinta Berkalang Noda (2002).

Baca juga: Ari Wibowo Tak Pernah Mau Main Film Horor

Hingga saat ini, ia telah membintangi 11 film dan 36 sinetron. Peran-peran inilah yang mengantarkannya meraih sejumlah prestasi, salah satunya sebagai Bintang Drama Televisi Pria Terfavorit di ajang Panasonic Award (2000).

Tidak puas berkarier di dunia seni peran, Ari Wibowo melebarkan sayapnya di dunia tarik suara. Ia tergabung dengan kelompok vokal Cool Colours bersama Ari Sihasale, Surya Saputra, dan Jogandy Yahya dengan merilis album Satu Yang Pasti (1999).

Untuk kehidupan pribadinya, tahun 2006, ia menikah dengan perempuan bernama Inge Anugrah. Dari pernikahan itu, ia telah dikaruniai dua orang anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com