Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Angelina Jolie, Aktris Pemeran Maleficent

Kompas.com - 30/03/2020, 08:56 WIB
Azizah Pamugarwati,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comAngelina Jolie Voight yang akrab disapa dengan Angelina Jolie adalah seorang aktris asal Amerika Serikat. Ia telah memulai kariernya sejak tahun 1982.

Ia mengawali kariernya dengan terjun ke dunia seni peran. Debutnya melalui layar lebar yang berjudul Lookin' Get Out (1982). Setelah itu ia kembali tampil di tahun 1993 di film Cyborg 2.

Wanita kelahiran 4 Juni 1975 ini kemudian di percaya untuk menjadi pemeran utama di film Hackers (1995) yang sukses melejitkan namanya di industri perfilman.

Baca juga: Pandemi Corona, Angelina Jolie Sumbang Rp 16 Miliar untuk Anak-anak

Kariernya pun semakin menanjak ia kerap membintangi sejumlah film, hingga kini ia telah membintangi ratusan film. Film yang ia bintangi pun berhasil menjadi film yang sangat populer, beberapa diantaranya adalah Wanted (2008), Maleficent (2014), dan lainnya.

Berkat kemampuan aktingnya yang luar biasa, Angelina Jolie berhasil masuk kesejumlah nominasi dan berhasil memenangkan beberapa penghargaan.

Salah satunya adalah sebagai Aktris Terbaik di ajang Golden Globe Award 1999.

Bahkan kini Angelina Jolie dinobatkan sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

Baca juga: Di Balik Senyum Jennifer Aniston dan Brad Pitt, Angelina Jolie Merana

Setelah sukses menjadi aktris, ia pun melebarkan sayapnya dengan terjun ke bidang sutradara, penulis naskah dan produksi.

Beberapa film karyanya berjudul By the Sea (2015), Unbroken (2014), dan lainnya.

Selain aktif di dunia hiburan, ia juga aktif menjalani kegiatan sosial.

Ketika ia masih bersama Brad Pitt ia sering menggalang dana untuk amal dengan jumlah yang besar, serta mengunjungi secara langsung tempat-tempat korban bencana atau perang.

Untuk kehidupan pribadinya, ia memiliki enam anak dan telah tiga kali gagal dalam membina rumah tangga. Dan di tahun 2016 lalu ia bercerai dengan Brad Pitt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com