Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Park Hae Joon, Pemeran Lee Tae Oh dalam The World of the Married

Kompas.com - 13/04/2020, 17:39 WIB
Azizah Pamugarwati,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Park Sang Woo atau yang dikenal sebagai Park Hae Joon adalah seorang aktor asal Korea Selatan.

Namanya mulai dikenal publik ketika ia menjadi pemeran pendukung dalam drama Misaeng: Incomplete Life (2014). Berkat peran itulah yang mengantarkannya menjadi pemeran utama dalam film Fourth Place (2015).

Ia mengawali kariernya dengan berperan di sejumlah panggung teater, seperti Almost, Maine pada 2007 hingga 2008, A Story of Old Thieves 2011 dan lainnya.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drama Korea The World of the Married

Setelah itu, Park Hae Joon mulai merambah dunia akting di dunia hiburan pada 2012 melalui film Helpless dan drama Jeon Woo Chi.

Kariernya pun semakin menanjak, membuatnya berhasil membintangi sejumlah drama, yaitu Doctor Stranger (2014), My Beatufil Bride (2015), Wanted (2016), dan lainnya.

Ia juga telah membintangi beberapa film seperti Pure Love (2016), Believer (2018), Cheer Up, Mr. Lee (2019), dan lain-lain.

Baca juga: The World of the Married Rebut Singgasana Itaewon Class

Sepanjang perjalanan karier beraktingnya ia telah berperan di 16 film serta sembilan drama.

Berkat peran-peran inilah yang membuatnya masuk ke sejumlah nominasi, salah satunya sebagai Best Supporting Actor di ajang Baeksang Arts Awards ke-55 (2019).

Terkini, pria kelahiran 14 Juni 1976 ini tengah beperan sebagai Lee Tae Oh dalam drama The World of the Married yang telah tayang sejak 27 Maret 2020 di JBTC, dengan lawan mainnya Kim Hee Ae.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com