Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Inaki Godoy, Pemeran Luffy di Live Action One Piece

Kompas.com - 10/11/2021, 16:03 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Dari lima pemeran utama live action One Piece yang baru diumumkan, nama Inaki Godoy menjadi salah satu yang paling banyak dicari.

Inaki Godoy merupakan pemeran Monkey D. Luffy, karakter utama dalam One Piece yang sudah sangat populer.

Godoy adalah aktor muda asal Meksiko yang terkenal atas perannya di serial Netflix populer, Who Killed Sara? sebagai Bruno Lazcano.

Lahir di kota Meksiko, Godoy yang sudah menunjukkan ketertarikan dan bakat pada dunia seni. Oleh karena itu sebelum usia 5 tahun dia sudah memulai studinya di Stage Company yang ada di bawah naungan the Independent Musical Theater.

Baca juga: Perankan Luffy dalam One Piece Live Action, Inaki Godoy Bakal Persembahkan yang Terbaik

Persiapannya dilanjutkan dengan workshop akting, menyanyi dan menari, dengan pengajar seperti lvaro Cerviño, Alfredo Mass, Cecilia Arias dan pemenang dua kali Silver Goddess, Silverio Palacios.

Sebagai pelengkap, ia berlatih dengan kursus di Hollywood Stunt and Drama and Theater Summer Specialty, dan sejak 2013 ia adalah juru bicara untuk asosiasi Grupo México Project Alopecia Anak-anak.

Kemarin, Inaki Godoy mungkin hanya memerankan peran-peran kecil, seperti di seri web Por La Mascara, tapi bakatnya mulai menarik perhatian di produksi televisi berjudul Sin Miedo a la Verdad.

Baca juga: Perankan Roronoa Zoro di One Piece Live Action, Ini Sosok Mackenyu Arata

Karirnya yang pendek namun sempurna membuka jalan untuk Godoy memainkan peran yang lebih besar, seperti yang dia miliki tahun lalu di film !Ánimo juventud! , di mana ia memainkan El Chinos.

Film tahun 2020 yang baru dirilis tahun 2021 ini masih bisa disaksikan di bioskop-bioskop independen.

Live action One Piece merupakan film pertama yang membuatnya menjadi pemeran utama. Biasanya dia hanya menjadi pemeran kedua.

Setelah perannya di serial Who Killed Sara? yang tayang di Netflix, Godoy tampaknya mendapat kepercayaan membintangi serial lainnya yang tayang di Netflix.

Keputusan Netflix ini menuai pujian dari banyak netizen yang menilai pemilihan Godoy adalah hal yang tepat.

Pencipta One Piece, Eiichiro Oda sebelumnya juga sempat mengatakan pemeran Luffy seharusnya orang asli Brazil.

Meskipun belum ada informasi resmi kapan live action One Piece dirilis, tapi diharapkan akan mulai tayang tahun 2022. 

Satu hal yang pasti, serial ini akan terdiri dari 10 episode yang diproduksi oleh Tomorrow Studios, yang juga memproduksi adaptasi Cowboy Bebop di Netflix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com