Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bongkar Trik Dukun Palsu, Siapa Sosok Pesulap Merah?

Kompas.com - 03/08/2022, 15:10 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sosok Pesulap Merah Indonesia ramai dibicarakan karena keberaniannya untuk membongkar praktik dukun berkedok agama.

Pria dengan nama asli Marcel Radhival itu tidak hanya membongkar praktik dukun, tapi juga trik sulap lewat konten-konten YouTube-nya.

Lantas siapa sosok di balik Pesulap Merah yang identik dengan tampilan rambut dan pakaian serba merah itu?

Melalui konten YouTube-nya, pria kelahiran 26 Agustus 1995 ini pernah mengungkap alasannya memakai pakaian hingga rambut serba merah.

Menurutnya warna merah mudah diingat dan mencolok.

Rambut merah yang selama ini menjadi ciri khas penampilannya sebenarnya adalah wig. Marcel sendiri dalam kehidupan sehari-hari tampil dengan rambut berwarna hitam.

Tak seperti penampilannya saat di panggung atau membuat konten, Pesulap Merah lebih nyaman memakai pakaian kasual untuk kesehariannya, seperti hoodie, topi dan celana panjang.

Penampilan serba merah yang kini jadi ciri khasnya itu dihasilkan melalui berbagai percobaan yang dilakukan sejak tahun 2014.

"Gue buat karakter ini dari tahun 20014. Jadi trial dan error-nya sekitar 4 sampai 5 tahun karena dari awal gue enggak bisa make up," ujarnya dikutip dari YouTube Marcel Radhival.

Sementara itu, channel YouTube Marcel sampai saat ini telah memiliki 1,89 juta subscriber dengan berbagai konten yang mengungkap sisi lain dunia sulap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com