Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menang War Tiket Konser Biar Kamu Enggak Absen Nonton Idola

Kompas.com - 20/12/2022, 11:42 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di zaman serba online ini penjualan tiket konser pun turut menerapkan sistem tersebut.

Alhasil saat tiket dijual, siapapun dan di manapun dapat mengakses situs atau aplikasinya. Membuat persaingan dan peluang semakin ketat untuk mendapatkan tiket yang didambakan.

Terlebih konser penyanyi yang populer dan jumlah fansnya begitu besar.

Berikut tips agar berhasil war tiket konser ala Kompas.com.

Tentukan kategori dan cadangannya 

Sebelum tiket dijual promotor akan menginformasikan daftar kategori tiket dan harganya. Tentukan dengan mantap kategori yang diinginkan serta pilih juga kategori cadangan sekiranya rencana awal tidak tersedia.

Sesuaikan dengan dana

Selain menentukan kategori tiket, sesuaikan juga dengan dana yang Anda miliki. Disarankan agar memiliki mobile banking atau dompet digital lainnya. Tujuannya supaya ketika proses membayar tiket Anda tidak kebingungan lagi mencari jumlah dana dan penyimpanannya.

Siapkan data diri

Tulis di kertas atau ketik data diri Anda di ponsel seperti nama lengkap, nomor KTP, kontak ponsel, alamat email, dan sebagainya.

Siapkan gawai

Pilih dan siapkan gawai yang akan dipakai untuk war tiket. Ponsel, tablet, atau PC beserta koneksi internet yang cepat. 

Atau Anda juga bisa menyewa komputer di warnet khusus gaming karena jaringan dan kecepatan internet di sana lebih stabil.

Sisihkan waktu

Penjualan tiket online biasanya dimulai pada jam tertentu. Maka itu, di waktu tersebut Anda sudah harus siap di depan gawai dan siap untuk "berperang".

Kecepatan tangan

Karena perlu memilih dan memasukkan data secara online, kecepatan tangan Anda sangat dibutuhkan dalam proses ini. Namun usahakan untuk tetap tenang supaya tidak gegabah yang justru bisa menyebabkan salah klik.

Refresh

Jika situs error atau tidak muncul tampilan apapun, coba refresh. Kemungkinan situs mengalami down karena pengaksesnya membludak.

Tiket habis?

Seringkali tiket di kategori tertentu tertulis habis di situs. Jika kategori tersebut yang Anda inginkan, coba tunggu sekitar 30 menit atau satu jam dan refresh situs. Mungkin saja akan ada penambahan kuota tiket. Namun jika Anda tidak ingin dalam situasi ketidakpastian, sebaiknya pilih kategori lain yang masih tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com