Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran, Perjalanan Musik God Bless Bakal Dibuat Film Biopik

Kompas.com - 23/06/2023, 07:09 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup band legendaris Indonesia, God Bless, tengah mempersiapkan film biopik.

Rencananya film ini ditargetkan akan selesai pada tahun 2024 mendatang.

“Kita tidak ingin melebar jadi karena sudah menyebar (tentang film) oke. Filmnya akan dimulai (dibuat) itu bulan Oktober (2023), memang targetnya tahun 2024 ya mudah-mudahan lancar,” kata Denny MR selaku perwakilan manajemen God Bless dalam jumpa pers album Anthology di Bentara Budaya Jakarta kawasan Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023).

Baca juga: God Bless Rilis Album Anthology, Gandeng Tohpati dan Suguhkan 12 Lagu

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai film ini. Namun Denny MR menyebut proyek film God Bless akan digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo.

“Sutradanya Mas Hanung Bramantyo,” ujar Denny MR.

“Iya betul (film biopik), nanti pasti ada hal yang dikulik lebih dalam itu tentang apa yang orang ingin tahu banget tentang God Bless,” tambah Denny MR.

Baca juga: God Bless Akan Rilis Album Fisik Anthology


Di sisi lain, God Bless saat ini merilis album terbarunya yang bertajuk Anthology yang menjadi rangkaian perayaan 50 tahun berkarier di industri musik Tanah Air.

Album ini menyuguhkan 12 lagu yang diaransemen ulang dari enam album God Bless sebelumnya.

Album Anthology melibatkan musisi Tohpati sebagai penata musik dengan menggandeng orkestra dari Czech Symphony Orchestra.

“Perilisan album Anthology ini artinya rancangan dari perjalanan Godbless dan menuju ke perayaan 50 tahun nanti. Ini suatu yang artinya perjalanan yang cukup panjang yang kita harapkan nanti bisa berjalan dengan baik,” tutur Achmad Albar.

“Kita mendapat kesempatan yang luar biasa berkolaborasi dengan Tohtapi sebagai orkestranya,” tambah pria yang disapa Iyek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com