Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/09/2023, 15:39 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Anime baru Solo Leveling mengeluarkan perilisan trailer barunya pada 10 September 2023.

Trailer yang dikeluarkan oleh akun YouTube resmi Crunchyroll @crunchyrollcollection ini juga menampilkan jadwal tayang pada Januari 2024.

Diketahui, Solo Leveling bakal digarap oleh studio A-1 Pictures. Banyak juga dari para penggemar anime yang telah menantikan debut perdana anime baru ini.

Baca juga: Serial Anime Phoenix: Eden17 Siap Tayang pada 13 September di Disney+ Hotstar

Bahkan, setelah 1 hari semenjak trailer ketiganya ini keluar, Solo Leveling telah ditonton hingga 653.000 kali. Sedangkan untuk trailer keduanya yang dirilis pada 2 bulan lalu telah ditonton hingga 4 juta kali.

Anime ini sendiri diadaptasi dari sebuah webtoon dan novel dengan judul yang sama Solo Leveling, yang pada beberapa tahun belakangan sempat sangat populer di kalangan penggemarnya.

Melalui webtoon dan juga novelnya, Solo Leveling memiliki genre RPG dengan dungeon, monster, hingga hunter di dalam ceritanya. Hampir mirip dengan anime-anime yang memiliki genre sama seperti Swords Art Online.

Baca juga: 4 Episode Baru Anime Naruto Tayang September 2023

Para penonton bakal dibawa memasuki cerita dari karakter utama yang bernama Sung Jin Woo.

Semua itu bermula sesaat gerbang misterius muncul di dunia pada sepuluh tahun lalu, semuanya kemudian berubah semenjak kehadiran portal tersebut.

Dunia yang dimiliki Sung kini telah berubah menjadi tempat berburu monster-monster maniak, dengan segala hal yang berbau sihir dan bisa memberikan kekuatan pada individu yang dikenal sebagai "Pemburu".

Baca juga: Mengapa Mata Karakter Anime Jepang Berukuran Besar?

Anime ini akan mengikuti cerita Sung Jin Woo yang sering diejek oleh rekan-rekannya sebagai pemburu terlemah bahkan di E-Rank.

Ia kemudian mulai bekerja dengan giat, terlebih lagi dalam meninggikan level yang ia miliki agar bisa merawat adik perempuannya Sung Jin Ah dan ibunya yang menjalani perawatan medis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com