Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/09/2023, 16:33 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi mereka yang menyukai dunia K-pop, pasti sudah tak asing lagi dengan nama boy grup ASTRO.

Selayaknya grup musik lain yang berasal dari perindustrian K-pop, boy grup yang berdiri pada 23 Februari 2016 tersebut memiliki beribu-ribu penggemar di dalamnya.

ASTRO sendiri pada awalnya beranggotakan 6 orang. Namun, semenjak kepergian Moonbin dan keluarnya Rocky dari ASTRO, boy grup tersebut kini hanya beranggotakan 4 orang.

Baca juga: Cha Eun Woo ASTRO dan Park Gyu Young Adu Peran dalam Drama A Good to Be A Dog

Pada saat ini, nama Cha Eun Woo merupakan salah satu member dari boy grup tersebut, bersamaan dengan Yoon San Ha, MJ, dan juga Jinjin.

Berikut merupakan profil lengkap dari artis dan juga aktor Cha Eun Woo.

Profil

Lee Dong Min atau yang kerap disapa dengan nama panggungnya Cha Eunwoo tersebut lahir pada tanggal 30 Maret 1997 di Gunpo, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Eunwoo merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia sendiri telah menyukai dunia musik sejak usianya yang belia, mengingat Eun Woo sempat lulus dari SMA-nya dengan fokus di bidang Broadcasting & Entertainment.

Baca juga: Moonbin ASTRO Meninggal, Cha Eun Woo Langsung Pulang ke Korea dari AS

Pada usianya yang ke-16 tahun, Eunwoo telah memulai debutnya dalam dunia entertainment dengan mengikuti "Audisi Model Promosi Fantagio iTeen" yang diselenggarakan oleh Mr. Pizza bersama Moonbin .

Selang satu tahun setelahnya, Eunwoo kemudian mulai beralih menuju dunia akting dengan peran kecil dalam film My Brilliant Life (2014) .

Masih di tahun 2014, EUnwoo juga sempat mengikutii KBS Hallyu Star & Gangnam Style: Trainee Interview dengan JinJin , Moonbin, dan Rocky. Eunwoo menjadi trainee keempat yang diperkenalkan secara resmi melalui Fantagio iTeen Photo Test Cut.

Baca juga: 5 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Cha Eun Woo

Pada tanggal 23 Februari 2016, Cha Eunwoo memulai debutnya sebagai bagian dari boy grup beranggotakan enam orang ASTRO dengan album mini pertama mereka Spring Up .

Meskipun ia juga menjadi member dari boy grup ASTRO yang tengah naik daun pada saat itu, namun Eunwoo juga masih diketahui aktif dalam dunia peraktingannya tersebut.

Pada tahun 2017, Eunwoo sempat berperan dalam drama KBS2 Hit the Top dan web drama Revenge Note. Setahun setelahnya, ia kemudian mendapatkan peran utama pertamanya dalam serial komedi romantis JTBC My ID is Gangnam Beauty.

Hingga saat ini, Eunwoo masih sering terlihat dalam dunia seni perannya itu. Bahkan, ia akan memainkan drama terbarunya yang berjudul A Good Day to be a Dog di tahun 2023 ini.

Artis tersebut juga dikenal berkat sosoknya yang dermawan dan rendah hati. Pada bulan Februari 2020 lalu, ia sempat menyumbangkan 30 juta won untuk membantu para korban yang terdampak wabah pandemi COVID-19 di Korea Selatan.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com