Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/09/2023, 13:42 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selang 23 tahun sejak perilisan film pertama Petualangan Sherina (2000), kini para penonton akan dibawa kembali melihat kelanjutan Sherina dalam film terbarunya “Petualangan Sherina 2” yang tayang di tahun 2023 ini.

Jika film pertamanya menceritakan kisah Sherina kecil, di film Petualangan Sherina 2 ini para penonton akan diajak untuk melihat kisah Sherina yang telah beranjak dewasa.

Semasa dewasanya, Sherina memilih jalannya untuk berprofesi sebagai seorang jurnalis. Namun, secara tiba-tiba ia dipindah tugaskan menuju hutan Kalimantan untuk melakukan sejumlah liputan khusus.

Baca juga: Film Petualangan Sherina Buat Ruang Imersif, Nostalgia, dan Rasakan Suasana Syuting di Hutan

Mengingat Petualangan Sherina 2 memiliki latar cerita di hutan Kalimantan, Mira Lesmana selaku produser dari film ini juga sempat menyatakan jika proses syuting Petualangan Sherina 2 dikerjakan di dalam hutan Kalimantan, lebih tepatnya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

“Sudah pasti kita mau masuk hutan dan ada beberapa pilihan, akhirnya jatuh di hutan Kalimantan,” ungkap Mira Lesmana dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada Senin (28/11/2022) lalu.

Selain melakukan proses syuting di Kalimantan, Mira Lesmana juga menyebut film ini sempat melakukan proses syutingnya di Jakarta.

Baca juga: Alasan Sherina Berprofesi Jurnalis dalam Film Petualangan Sherina 2

Selain itu, untuk mendapatkan adegan-adegan yang diperlukan dalam sekuel Petualangan Sherina ini, proses syuting film tersebut memakan waktu hingga 46 hari lamanya.

“46 hari syuting di Kalimantan dan Jakarta,” terang Sutradara tersebut.

Petualangan Sherina 2 diketahui akan tayang secara perdana pada 28 September 2023 di seluruh bioskop Indonesia.

Film tersebut juga kembali disutradarai oleh Riri Riza dengan nama Mira Lesmana sebagai produsernya serta dinaungi oleh rumah produksi Miles Films dan Base Entertainment.

Baca juga: Derby Romero Ternyata Bukan Nama Asli, Diberikan Mira Lesmana Saat Buat Petualangan Sherina

Diketahui, film Petualangan Sherina 2 akan dibintangi oleh nama-nama seperti Sherina Munaf (Sherina), Derby Romero (Sadam), Isyana Sarasvati (Ratih), Adit Erwandha (Aryo), Quinn Salman (Sindai), Kelly Tandiono (Pingkan), Chandra Satria (Syailendra) hingga Randy Danistha (Dedi).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com