Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Petualangan Sherina (2000) Bisa Ditonton di Netflix

Kompas.com - 25/09/2023, 23:54 WIB
Nindya Fauzia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Petualangan Sherina (2000) NINDY Petualangan Sherina (2000)
JAKARTA, KOMPAS.comPetuangalan Sherina yang dirilis pada 7 Juni 2000 merupakan film yang bertemakan komedi musikal yang ditulis oleh Jujur Prananto dan disutradarai oleh Riri Riza.

Banyak masyarakat yang sampai sekarang mencari-cari di mana tempat legal yang menampilkan film tahun 2000 tersebut.

Penggemarnya seakan tidak pernah lekang oleh waktu. Untuk menonton kembali film Petuangalan Sherina pertama dapat mengunjungi Netflix.

Baca juga: Pertama dengar OST Petualangan Sherina 2, Derby Romero: Merinding

Kesuksesan film ini juga yang akhirnya membawa penonton tidak ada habisnya.

Apalagi ditambah mengetahui jumlah antusias yang menonton saat film Petuangalan Sherina pertama kali tayang di bioskop tahun 2000.

Pada tahun 2000, film Petuangalan Sherina mampu mengubah perfilman Indonesia yang sempat hampir mati dengan meraih total penonton sebanyak 1,6 juta penonton.

Awalnya, Mira Lesmana selaku produser hanya berinovasi untuk kembali mendapatkan penonton di bioskop dengan membuat film anak-anak.

Hal tersebut dilakukan Mira untuk mengubah pandangan masyarakat bahwa film Indonesia tidak selalu buruk dan juga membawa sejarah yang dulu terjadi.

Baca juga: Film Petualangan Sherina 2 Bisa Ditonton untuk Semua Umur

Semua itu tewujud saat Mira bertemu dengan penyanyi cilik yang populer pada masa itu yaitu Sherina Munaf. Baik, Mira maupun Riri menjadikan Sherina sebagai inspirasi dalam membuat film Petuangalan Sherina.

Petualangan Sherina (2000)NINDY Petualangan Sherina (2000)

Sinopsis

Film Petuangalan Sherina sendiri menceritakan tentang anak perempuan yang bernama Sherina, dia pintar, riang, dan suka sekali bernyanyi. Sherina harus pindah dari Jakarta ke Lembang karena pekerjaan Bapaknya. Walaupun Sherina pindah ke sekolah baru, dia mampu beradaptasi dengan cepat.

Suatu hari, dia menjadi korban jail dari Saddam dan teman-temannya. Tetapi, Sherina tidak diam saja. Sherina mengajak teman-temannya untuk melawan perbuatan Saddam.

Permusuhan keduanya akhirnya terhenti, setelah mereka bertemu dengan gerombolan jahat yang dipimpin oleh Pak Raden atau Butet Kertaradjasa.

Mulai dari situ, Sherina dan Saddam mengalami petualangan yang menyenangkan. Penonton disuguhkan dengan kepintaran mereka berdua dan juga keberanian yang mereka tampilkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com