Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Film Horor Indonesia yang Tayang Oktober 2023

Kompas.com - 27/09/2023, 12:04 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada Oktober 2023 ini, dunia perfilman Indonesia memiliki daftar panjang akan nama-nama film baru yang bakal ditayangkan.

Di antaranya, film bergenre horor memiliki tempatnya tersendiri dalam daftar panjang tersebut.

Tercatat, terdapat 5 nama film bergenre horor yang akan memulai penayangan perdananya di sepanjang bulan ini.

Berikut merupakan daftar lengkap akan film bergenre horor Tanah Air yang bakal ditayangkan pada Oktober 2023.

Baca juga: Daftar Pemain Film Indigo: What Do You See

Bangku Kosong: Ujian Terakhir (5 Oktober 2023)

Bangku Kosong: Ujian Terakhir akan menceritakan kisah kematian dari puluhan siswa yang tewas secara mengenaskan pada ujian sekolah terakhir.

Hal itu berawal dari kejadian aneh yang menimpa salah satu siswa hingga dirinya kesurupan.

Berkat siswa itu, puluhan siswa lainnya menjadi korban hingga banyak yang tewas. Film ini akan menceritakan kisah dari kekuatan iblis yang mengancam kehidupan siswa-siswa itu.

Janin Iblis Neraka (12 Oktober 2023)

Film ini akan menceritakan kisah dari sepasang pengantin baru, Dika (Samuel Rizal) dan Ranti (Aliyah Faizah) yang memiliki hunian baru.

Namun, kehidupan baru pasutri itu terganggu ketika Ranti mulai dihantui oleh arwah perempuan hamil yang memintanya pergi dari rumah tersebut.

Kehidupan pasangan itu menjadi kacau setelah kejadian itu, sampai-sampai Ranti memiliki sebuah janin iblis yang sering hadir menyerupai suaminya dalam kehamilannya.

Baca juga: Sinopsis Pamali: Dusun Pocong, Permainan yang Melanggar Adat

Pamali: Dusun Pocong (12 Oktober 2023)

Pamali: Dusun Pocong akan mengikuti kisah dari tiga petugas medis dan dua penggali kubur yang ditugaskan untuk membantu sebuah dusun terpencil yang baru saja terkena wabah.

Setibanya mereka di sana, para sekumpulan orang itu mulai menyadari jika terdapat fenomena mistis berupa kemunculan Pocong di dusun tersebut.

Mereka kemudian menerka-nerka terhadap kejadian ganjil yang menimpanya, bertanya-tanya jika semua itu memiliki kaitannya tersendiri dengan adat istiadat di dusun tersebut.

Indigo: What Do You See (19 Oktober 2023)

film ini akan menceritakan kisah Zora (Amanda Manopo) dan adiknya Ninda (Nicole Rossi) yang memiliki kemampuan untuk melihat hal-hal ghaib serta tak kasat mata di sekelilingnya.

Kehidupan kakak beradik itu berubah sejak mereka memiliki kemampuan tersebut dihantui oleh berbagai fenomena-fenomena aneh yang tak dapat dijelaskan.

Kini, Zora harus berusaha membantu adiknya Ninda yang memiliki hal serupa, menghentikan berbagai upaya agar tubuh Ninda tak dirasuki oleh makhluk tak kasat mata itu.

Baca juga: Sinopsis Bangku Kosong, Misteri Hantu Penunggu Bangku Kelas

Wakaf (26 Oktober 2023)

Film Wakaf akan menceritakan kisah dari seorang ayah bernama Amrullah yang memiliki dua orang anak dan satu anak tiri bernama Nata (Julian Kunto).

Setelahnya, Amrullah ingin mewakafkan sebidang tanah untuk kepentingan para warga. Namun, tak disangka-sangka Nata diprovokasi oleh istrinya untuk merebut tanah tersebut.

Berkatnya, Nata menemui seorang dukun untuk menghabisi satu per satu keluarga Amrullah agar dapat menguasai harta wakaf itu seutuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com