Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pluto, Serial Spin Off Astro Boy Tayang di Netflix pada 26 Oktober 2023

Kompas.com - 04/10/2023, 18:57 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Astro Boy (2009), film yang mengangkat dunia penuh robot itu bakal mendapatkan serial animasi spin off terbarunya pada 2023 ini.

Melalui akun YouTube resmi Netflix @Netflix, pihaknya juga telah merilis trailer resmi dari serial spin off tersebut pada Selasa (3/10/2023) kemarin.

Diketahui, adaptasi serial animasi yang bertajuk “Pluto” tersebut akan ditayangkan pada 26 Oktober 2023 mendatang, secara eksklusif hanya di platform streaming Netflix.

Baca juga: Daftar 15 Film dan Serial yang Tayang di Busan International Film Festival 2023

Melalui trailer berdurasi 2 menit tersebut, cerita Pluto sendiri akan bertempatan dalam dunia yang sama dengan film Astro Boy.

Serial ini akan mengikuti kisah dari seorang penyelidik robot Europol bernama Gesicht, yang pada saat itu tengah menangani sebuah kasus pembunuhan yang terjadi di dalam cerita.

Melalui cerita serial itu, tujuh robot paling canggih di dunia bersamaan dengan sekutu manusianya telah dibunuh secara satu per satu.

Baca juga: Anime Devil May Cry Diproduksi Netflix

Berhubung dunia Pluto sendiri diisi oleh sebuah keteraturan di mana robot tidak memiliki niatan untuk membunuh manusia, penyelidikan yang dilakukan oleh Gesicht itu seolah berkata sebaliknya.

Dalam penyelidikannya itu, Gesicht menemukan jika kasus yang ia ambil tersebut tidak memiliki satupun motif akan seorang manusia yang melakukan pembunuhan di TKP.

Berkat tak ditemukannya bukti bahwasanya manusia lah yang melakukan pembunuhan, maka keberadaan kasus tersebut semakin runyam untuk digali oleh penyelidik itu.

Baca juga: Deretan Tayangan Terbaru Netflix pada Oktober 2023

Serial ini pun akan mengikuti kisah Gesicht sesaat ia tengah berusaha menyingkap berbagai tabir akan pembunuhan misterius itu.

Penyelidik tersebut berusaha mengungkap kasus kebencian paling jahat yang pernah ada dalam sejarah, sembari menghentikan malapetaka yang dapat membawa kehancuran bagi dunia para robot tersebut.

Diketahui, serial spin off ini akan diisi oleh staff asli dari Pluto, yakni Naoki Urasawa serta Osamu Tezuka di dalamnya.

Baca juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Leave the World Behind

Selain itu, nama Masao Maruyama, Taro Maki, hingga Yuji Yamano akan menjadi produser eksekutif serial ini, bersamaan dengan nama Toshio Kawaguchi sebagai sutradaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com