Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Debut, Anime Frieren: Beyond Journey’s End Raih Rating Tinggi

Kompas.com - 04/10/2023, 21:20 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Anime Frieren: Beyond Journey’s End meluncurkan keempat episodenya pada 29 September 2023. Dan, akan diikuti oleh satu episode baru di setiap minggunya.

Meski mulai debut, anime baru itu berhasil memikat para penontonnya berkat cerita apik yang disajikan di dalamnya.

Baca juga: Anime Devil May Cry Diproduksi Netflix

Melalui rating yang dilakukan My Anime List, anime Frieren: Beyond Journey’s End sempat dinobatkan sebagai anime “Rising Star” musim ini.

Hal tersebut juga didukung oleh skor terbaru anime tersebut yang diketahui sempat menyentuh angka 9.01 dan menduduki posisi ke-13 dalam peringkatnya.

Frieren: Beyond Journey’s End menceritakan kisah mengenai perjalanan dari empat anggota kelompok pahlawan yang telah mengalahkan Raja Iblis dalam petualangannya.

Baca juga: Jadwal Tayang Anime Classroom of the Elite Season 3

Kelompok kecil itu diisi oleh empat anggota yang meliputi Frieren sang elf, Himmel sang pahlawan, Heiter sang pendeta, hingga Eisen sang prajurit.

Setelah mereka berhasil mengalahkan raja itu, kelompok tersebut pun bubar seiring telah dikalahkannya raja iblis, yang membuat kelompok itu tak memiliki tujuan lainnya untuk dicapai.

Di antara perpisahan mereka, Frieren sang elf memutuskan untuk pergi berkelana seorang diri sebagai bentuk pencariannya akan kekuatan sihir.

Baca juga: 5 Anime Paling Ditunggu di 2024, dari Solo Leveling hingga Kaiju No. 8

Namun sayangnya, Frieren sang elf memiliki umur yang panjang. Seketika, ia menemui kembali teman-teman seperjuangannya itu. Mereka semua telah beranjak tua.

Dengan sedih Frieren menyaksikan teman-teman yang ia miliki berusaha meninggalkannya satu per satu. Himmel meninggal dan tak lama setelahnya disusul oleh Heiter sang pendeta.

Kini, anime itu akan melanjutkan kisah Frieren dalam mengarungi hidupnya yang panjang, sembari berusaha memahami perasaan terhadap manusia yang sebelumnya tak terlalu ia perhatikan.

Baca juga: Jadwal Tayang Anime Solo Leveling

Selain Frieren: Beyond Journey’s End, terdapat pula berbagai nama akan anime yang juga bakal dikeluarkan dalam seperti “Spy x Family Season 2”, “Goblin Slayer II”, hingga “Dr. Stone: New World Part 2”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com