Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Saint Saturn dan Kekuatan Buah Iblisnya

Kompas.com - 05/10/2023, 21:05 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saint Jaygarcia Saturn, karakter One Piece yang kerap dikenal dengan nama Saint Saturn itu merupakan seorang petinggi dari Pemerintah Dunia.

Saint Jaygarcia Saturn adalah anggota Gorosei, yang merupakan kepala Pemerintah Dunia.

Ia juga dijuluki sebagai Prajurit Dewa Ilmu Pengetahuan dan Pertahanan berkat kekuatan maha dahsyat yang ia miliki. Belum lagi, Saturn dapat menggunakan otoritasnya sebagai pemimpin pemerintahan dunia itu.

Baca juga: Penjelasan Lengkap Buah Iblis Tipe Zoan di One Piece

Ia dapat menggerakkan segenap armada yang ia miliki dengan mudahnya. Bahkan pria itu mempunyai wewenang mutlak dalam melancarkan serangan Buster Call untuk menghabisi para musuhnya.

Dalam Arc Negeri Wano sendiri, karakter tersebut seringkali terlihat. Akan tetapi, hingga sejauh ini belum banyak yang bisa diketahui dari karakter Saint Saturn itu.

Namun, dikabarkan Saint Saturn sendiri mempunyai segenap kekuatan dahsyat di luar otoritasnya sebagai salah satu pemimpin dunia.

Baca juga: Jamie Lee Curtis Tertarik Perankan Dokter Kureha di Serial One Piece Live Action

Melalui cerita manga One Piece, Saturn dapat bertransformasi menjadi makhluk bertanduk hibrida. Sebuah campuran akan Yokai, berkepala Sapi yang bertanduk, serta tubuh dan kaki laba-laba yang dimilikinya.

Berkat perubahannya itu, Saturn dapat menahan berbagai serangan yang dilancarkan oleh para musuhnya. Bahkan, ia pernah menahan ledakan api dari Sabo tanpa kewalahan sedikitpun.

Transformasi yang ia lakukan itu disebabkan oleh Buah Iblis tipe Zoan yang ia miliki. Buah Iblis itu memungkinkan para pemakainya dalam berubah bentuk menjadi spesies hewan sesuka hati.

Baca juga: Netflix Beri Bocoran Penampakan Chopper di One Piece Live Action

Selain Buah Iblis Zoan Biasa seperti apa yang dimakan oleh Tony Tony Chopper, Buah Iblis Zoan dibagi lagi menjadi tiga sub kelas lainnya yang meliputi: Zoan Kuno, Mitos, serta Buatan.

Meski hingga saat ini belum terdapat informasi resmi mengenai latar belakang Buah Iblis Zoan apa yang dimiliki oleh Saint Saturn itu, tetapi kabarnya wujud terbaru dari petinggi itu dapat membuatnya memiliki sebuah api hitam yang mengelilingi tubuhnya, seperti apa yang dimiliki Luffy dalam Gear Fifth-nya.

Berkat bentuk tubuh yang menyerupai laba-laba berkepala sapi itu, kekuatan Saturn memungkinkannya dalam meledakkan kepala orang lemah yang bertatapan langsung dengannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com