Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-Siap Nostalgia, Film Snow White and the Seven Dwarfs Klasik Kembali Hadir di Disney+ dengan 4K

Kompas.com - 10/10/2023, 19:44 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Snow White and the Seven Dwarfs, film orisinal dari Disney yang sempat dikeluarkan pada 1937 itu akan kembali hadir menuju platform streaming Disney+.

Tak tanggung-tanggung, versi klasik tersebut juga bakal diperbarui kembali dengan peningkatan kualitas hingga 4K dalam penayangan perdananya tersebut.

Diketahui, pembaruan film tersebut menjadi sebuah upaya perestorasian dan pelestarian yang ingin dilakukan oleh Walt Disney Studios terhadap salah satu karya terbesarnya.

Baca juga: 7 Fakta Snow White and the Seven Dwarfs, Animasi Panjang Pertama di Dunia

Selain itu, perestorasian Snow White and the Seven Dwarfs tersebut juga dilakukan dalam rangka merayakan 100 tahun didirikannya The Walt Disney Company.

Melansir dari laman resmi Disney+, para penggemar film tersebut dapat menyaksikan versi 4K dari karya klasik ini pada (16/10/2023) mendatang.

Meski dikeluarkan sejak tahun 1937 lalu, film animasi Snow White and the Seven Dwarfs telah berhasil menjadi salah satu film yang memberikan begitu banyak sepak terjang dalam sejarah animasi perfilman.

Baca juga: Griselda Sastrawinata Ungkap Tantangan Desain Kostum Film Animasi Disney, Wish

Bahkan, film tersebut menjadi film pertama yang menggunakan fitur animasi sel berdurasi penuh dalam sejarah perkembangan film animasi.

Tak hanya menjadi pelopor film animasi pertama, film tersebut juga sempat diakui oleh Academy of Motion Pictures Arts and Sciences dengan diberikannya penghargaan khusus Oscar terhadap film itu.

Hingga saat ini, Snow White and the Seven Dwarfs telah memiliki berbagai penghargaan, meliputi satu Oscar besar dan tujuh Oscar kecil yang dipersembahkan kepada Walt Disney oleh Shirley Temple.

Baca juga: Daftar Serial Disney+ Hotstar Tayang Oktober 2023

Selain itu, film tersebut juga menjadi salah satu fitur animasi dengan peringkat tertinggi dalam daftar “100 Tahun…100 Film” yang dimiliki oleh Institut Film Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com