Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jujutsu Kaisen Season 2 Melempem, Tempati Urutan Ke-5 dalam Best Anime of the Season

Kompas.com - 13/10/2023, 20:31 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Anime Jujutsu Kaisen Season 2 harus rela menempati urutan kelima dalam nominasi Best Anime of the Season versi musim panas (Summer) 2023.

Nominasi itu dikeluarkan oleh laman Anime Corner dengan melakukan sejumlah polling terhadap anime apa yang tengah disukai oleh pengguna selama musim panas 2023.

Polling tersebut dilaksanaka dan secara berkala di setiap minggunya dan telah dimulai sejak 1 Juli 2023 hingga 22 September 2023 lalu.

Baca juga: Jujutsu Kaisen Season 2: Sinopsis, Jadwal Tayang, dan Teaser Trailer

Totalnya, polling tersebut berhasil mengumpulkan data dari 32,924 pengguna selama penayangan anime yang terdapat dalam musim panas 2023.

Dalam nominasi yang memiliki 44 nama anime tersebut, Jujutsu Kaisen Season 2 hanya mampu menempati posisi kelima di dalamnya.

Bahkan, posisinya itu tak dapat mengungguli debut anime baru Zom 100: Bucket List of the Dead yang berhasil menempati posisi keempat dalam daftar itu.

Baca juga: Jujutsu Kaisen: Cursed Clash Hadir Februari 2024

Diketahui, urutan teratas dalam daftar tersebut diisi oleh Bungo Stray Dogs S5, diikuti oleh Bleach: Thousand-Year Blood War - The Separation di urutan kedua dan Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 di urutan ketiganya.

Meski tak memasuki urutan tiga besar, tetapi Jujutsu Kaisen Season 2 juga sempat dinobatkan sebagai anime "Best Action" dan "Best Animation" dalam musim ini.

Pada season keduanya, para penonton akan mengikuti kembali kisah Itadori Yuuji dalam membasmi berbagai ancaman Roh Terkutuk yang menantinya.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Toji Fushiguro di Jujutsu Kaisen

Sejauh ini, anime tersebut telah menyelesaikan Ark Masa Lalu Gojo di awal seasonnya, dan pada saat ini tengah memasuki Ark Insiden Shibuya sebagai cerita utamanya.

Namun sayangnya, perolehan Jujutsu Kaisen Season 2 dalam Summer 2023 ini melempem berkat posisinya yang hanya bisa menduduki urutan kelima dalam nominasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com