Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/10/2023, 19:15 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Michael Mann, sutradara kawakan yang berhasil menggarap Heat (1995) dan Blackhat (2015) tersebut akan kembali dalam film terbarunya yang bertajuk Ferrari.

Film tersebut akan menceritakan biografi dari Enzo Ferrari, seorang pengusaha mobil yang bertanggung jawab atas pembuatan sports car Ferrari.

Diketahui, film Ferrari menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu pada tahun 2023 ini.

Baca juga: Sinopsis Film Trauma Center, Upaya Bruce Willis Selamatkan Saksi Kunci

Bahkan, sang sutradara Michael Mann juga menyatakan jika proyek terbarunya ini merupakan salah satu film yang ingin ia produksi sejak tahun 2000 lalu.

Melansir laman Collider pada Selasa (17/10/2023), Ferrari akan menceritakan sengitnya balapan Mille Miglia dan bagaimana Ferrari bisa terlibat di dalamnya.

Film ini akan menceritakan perjalanan para pengemudi sewaktu mereka bertanding dalam jalan terbuka sepanjang 1.000 mil melintasi Italia pada tahun 1957 lalu.

Baca juga: Sinopsis Film Marauders yang Dibintangi Bruce Willis dan Dave Bautista

Dalam film, diceritakan bahwa perlombaan tersebut tidak dapat dihelat lagi seusai mobil Ferrari yang dikemudikan oleh Alfonso de Portago meledakkan ban dan menabrak penontonnya dengan tragis.

Kecelakaan mengenaskan tersebut menewaskan sembilan orang, termasuk lima anak-anak, navigator Edmund Nelson, serta Alfonso de Portago sendiri.

Setelahnya, alur film akan mengikuti bagaimana jerih payah Enzo dalam mengatasi berbagai masalahnya itu, mulai dari kebangkrutan, stress, hingga masalah yang ditimbulkan oleh kecelakaan tersebut.

Baca juga: Sinopsis Film Unknown, Aksi Liam Neeson Buktikan Identitas Diri

Film ini diangkat berdasarkan buku yang ditulis pada tahun 1991, berjudul Enzo Ferrari - The Man, The Cars, The Races, The Machine. Buku tersebut ditulis oleh mendiang penulis dan jurnalis Brock Yates.

Diketahui, Ferrari juga akan membawa berbagai nama-nama pemeran papan atas Hollywood di dalamnya.

Beberapa di antaranya meliputi Adam Driver sebagai Enzo Ferrari, Penélope Cruz sebagai Istri Ferrari, Laura, hingga berbagai nama-nama lainnya seperti Shailene Woodley, Jack O'Connell, Sarah Gadon, Gabriel Leone, serta Erik Haugen.

Baca juga: Sinopsis Film Gampang Cuan, Dibintangi Vino G Bastian hingga Anya Geraldine

Sebelumnya, nama Christian Bale dan Hugh Jackman sempat dikabarkan bakal mengambil peran utama dalam film ini sebagai Enzo Ferrari. Namun, keduanya hengkang dari proyek ini dengan berbagai pertimbangan.

Ferrari sendiri rencananya akan ditayangkan secara serentak di bioskop pada 25 Desember 2023 mendatang, tepat pada perayaan Hari Natal di tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com