Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pekan Pertama, Film Saw X Berhasil Raup 71 Juta Dolar AS

Kompas.com - 19/10/2023, 19:53 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saw X, film terbaru dari waralaba Saw tersebut telah mengudara di bioskop sejak 29 September 2023 lalu.

Selama penayangannya, nyatanya film tersebut berhasil meraup perolehan yang fantastis.

Melansir dari laman Collider pada Kamis (19/10/2023), film Saw X berhasil mengantongi $71 juta dolar pada pekan kedua setelah peluncurannya dan diprediksi akan terus alami kenaikan di tiap pekan selama penayangannya.

Baca juga: Film Saw X: Tanggal Rilis, Pemeran, dan Alur Cerita

Meski perolehan tersebut dianggap lebih kecil dari beberapa film Saw lainnya, namun Saw X masih mendapatkan keuntungan yang melimpah mengingat film ini diproduksi dengan anggaran yang hanya menyentuh angka 13 juta dollar AS.

Sebelumnya waralaba Saw berhasil mencetak perolehan yang fenomenal berkat sejumlah film yang terdapat dalam waralaba tersebut.

Film Saw (2003) mendapatkan perolehan sebesar 100 juta dolar AS dengan anggaran yang hanya berada di angka 1 juta dolar.

Sedangkan film Saw II (2005) berhasil mendapatkan 150 juta dolar AS dan Saw III (2006) berhasil mendapatkan 160 juta dolar AS selama penayangannya menjadikannya sebagai film terlaris dalam waralaba Saw.

Baca juga: Sutradara Saw VI Kembali untuk Saw X

Dalam ceritanya, waralaba Saw akan mengikuti kisah John Kramer, seorang insinyur sipil yang sukses sebelum ia menjadi pembunuh berantai Jigsaw.

John mulanya memiliki seorang istri dan calon anak, tetapi berkat suatu insiden mengenaskan anak John kemudian meninggal.

Peristiwa tersebut menyebabkan John mulai depresi, sampai-sampai membuatnya berada di titik terendah semasa hidupnya berkat insiden itu.

Setelahnya, John mulai bertransformasi menjadi seorang pembunuh berantai bernama Jigsaw, seperti apa yang diketahui oleh para pengikut setianya pada saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com