Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Alien: Romulus Direncanakan Tayang 2024

Kompas.com - 19/10/2023, 20:00 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Alien: Romulus akan menjadi film terbaru dalam waralaba Alien untuk saat ini.

Film tersebut rencananya bakal dirilis secara serentak pada 16 Agustus 2024.

Melansir dari laman Variety pada Kamis (19/10/2023), Alien: Romulus juga telah menyelesaikan proses syuting dari director’s cut miliknya.

Baca juga: Serial tentang Kisah Asal-usul Kota Roma, Romulus Tayang Eksklusif di Mola TV

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Fede Álvarez, seorang sutradara yang bertanggung jawab atas pembuatan film ini.

“Director's cut dari ALIEN: ROMULUS telah selesai, proses yang sangat menegangkan," ucap Álvarez sesaat ia berada di DGA Latino Summit 2023.

Diketahui, film ini akan mengisahkan cerita baru dalam dunia “Alien”, melanjutkan alur dari dua film pendahulunya Prometheus (2012) serta Alien: Covenant (2017).

Meski director’s cut dari film ini telah rampung, tetapi belum terdapat begitu banyak informasi yang bisa dihimpun dari film ini.

Sejauh ini, 20th Century Studios bersamaan dengan Disney juga belum banyak mengungkapkan plot-plot yang terdapat dalam Alien: Romulus.

Sedangkan melihat bocoran awal film ini, Alien: Romulus akan mengikuti kisah sekelompok anak muda di dunia yang jauh.

Para anak muda itu menemukan diri mereka dalam sebuah konfrontasi mengerikan, mengenai bentuk kehidupan paling menakutkan di alam semesta dan bagaimana mereka selamat darinya.

Sejumlah nama-nama pemeran yang sementara diumumkan untuk film ini meliputi Cailee Spaeny (Pacific Rim: Uprising), David Jonsson (Industry), Archie Renaux (Morbius), Isabela Merced (Transformers: The Last Knight), Spike Fearn (Sweetheart), hingga Aileen Wu (Away From Home).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com