Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Godzilla Minus One Dapatkan Rating PG-13

Kompas.com - 20/10/2023, 12:28 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Belakangan ini, Godzilla Minus One baru saja mendapatkan rating Motion Pictures Association (MPA) terbarunya.

Film tersebut mendapatkan rating PG-13.

Sebagai informasi, label PG-13 diberikan atas pertimbangan beberapa material kemungkinan tidak pantas untuk anak-anak di bawah 13 tahun, sehingga pengawasan orangtua juga diperlukan.

Diketahui, sebelumnya MPA telah merilis sejumlah pengklasifikasian mengenai film-film yang beredar di layar lebar guna mempermudah pemeringkatannya.

Baca juga: Urutan Film Godzilla Monsterverse

Melansir laman Britannica, beberapa di antaranya meliputi rating G, untuk khalayak umum; PG, untuk bimbingan orang tua; PG-13, agar orangtua sangat memperingatkan, karena film mengandung materi yang tidak pantas untuk anak di bawah 13 tahun.

Selain itu, terdapat pula rating R, yang terbatas untuk orang dewasa dan anak-anak di bawah 17 tahun dengan di dampingi orangtua atau wali; serta NC-17, tidak ada anak di bawah 17 tahun yang diterima.

Sebagai informasi, perusahaan film yang berasal dari Jepang, Toho Studios diketahui akan segera merilis film teranyar dari waralaba Godzilla pada 2023 ini.

Baca juga: Trailer Film Godzilla Minus One Dirilis, Ceritakan Kehancuran Jepang setelah Perang

Film yang bertajuk Godzilla Minus One itu akan menjadi satu-satunya film Godzilla yang dirilis oleh Toho setelah 7 tahun lamanya.

Godzilla Minus One akan menceritakan kehidupan baru di Jepang pasca-perang.

Sebuah teror yang berasal dari Kaiju bernama Godzilla pun muncul, membuat seisi kota hancur dan penduduknya tercerai berai berkat kejadian itu.

Sebelumnya, Toho juga pernah menggarap film kaiju tersebut melalui Shin Godzilla (2016) yang dirilis oleh pihaknya pada tahun 2016 lalu.

Baca juga: Film Godzilla Vs Kong 2 Umumkan Tanggal Rilis

Shin Godzilla menjadi pembuka baru bagi waralaba tersebut tergabung dalam proyek besar bernama Shin Japan Heroes Universe.

Namun sayangnya, Godzilla Minus One tidak akan tergabung dalam proyek itu, film ini akan menjadi film reboot dari monster Kaiju yang sangat fenomenal dengan Toho sebagai studio orisinalnya.

Godzilla Minus One direncanakan tayang pada 3 November 2023 di Jepang. Sedangkan untuk pemutaran globalnya, film ini bakal mengudara pada 1 Desember 2023 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com