Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Ymir Fritz dan Bagaimana Bisa Mendapatkan Kekuatan Titan di AOT?

Kompas.com - 07/11/2023, 14:36 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam cerita Attack on Titan, Ymir Fritz merupakan manusia pertama yang diceritakan memiliki kekuatan Titan.

Dalam ceritanya, Ymir digambarkan sebagai seorang gadis bertubuh kecil dengan poni berpotongan lurus serta rambut sebahu yang berwarna kuning.

Berkat kekuatan yang ia miliki dalam mengendalikan Titan, Ymir sempat menyalahgunakan kekuatannya tersebut untuk membantu Raja Fritz.

Baca juga: Attack on Titan The Final Season Part 4 Tayang 4 November 2023

Sekitar 2.000 tahun yang lalu, Ymir merupakan gadis biasa yang sempat menjadi korban sekaligus penyintas sewaktu desa miliknya diserang oleh Eldia di bawah komando Raja Fritz.

Ia kemudian diperbudak oleh Fritz hingga ia ketahuan membuka kandang dan menyebabkan para babi melarikan diri.

Ymir kemudian diburu oleh para Eldia hingga ia tiba di sebuah pohon yang sangat besar dengan jurang di dasarnya untuk mencari perlindungan.

Tanpa sepengetahuannya, Ymir pun melangkah masuk dan terjatuh ke dalam genangan cairan di mana makhluk misterius mirip tulang belakang menyatu dengannya dan mengubahnya menjadi Titan pertama.

Baca juga: Trailer Baru Anime Attack On Titan The Final Season Part 4

Ukuran Titan Ymir sendiri sangatlah besar, diikuti oleh rambut tipis, sosok khas wanita, serta tulang rusuk panjang yang menonjol di wajahnya.

Bentuk Titan miliknya juga tidak terlalu memiliki kulit, otot, atau bahkan mata.

Titan Ymir digambarkan sebagai tengkorak yang terlihat, jauh berbeda dengan generasi Titan penerusnya seperti apa yang terlihat di dalam cerita Attack on Titan.

Berkat kekuatannya itu, Ymir kemudian mulai melayani perintah Raja Fritz dalam membangun jembatan, mengolah tanah, hingga mengumpulkan kekayaan untuk para tetua Eldia.

Baca juga: Bocoran Tanggal Rilis Attack On Titan Episode Terakhir Season 4

Bahkan, ia juga melaksanakan perintah Fritz guna mengalahkan musuh bebuyutan Eldia yang pada saat itu diduduki oleh para kaum Marley.

Berkat jasa-jasanya, Raja Fritz kemudian mengangkat Ymir sebagai selir dan mereka pun memiliki tiga anak berkat hubungannya itu, bernama Maria, Rose, serta Sheena.

13 tahun setelahnya, Ymir pun meninggal sesaat ia tengah menyelamatkan Raja Fritz dalam serangkaian upaya pembunuhan terhadap dirinya.

Setelah kematiannya, Raja Fritz kemudian memerintahkan ketiga anak-anaknya itu untuk memakan mayat ibu mereka guna mempertahankan kekuatan Titan.

Baca juga: Keseruan di Pameran Attack on Titan: The Final Exhibition

Mereka pun dipaksa oleh Fritz untuk terus bereproduksi, dan anak-anak mereka kelak juga diperintahkan untuk memakan mayat mereka agar ritual tersebut bisa tetap berlanjut.

Setelah darahnya terus dipasrahkan dalam ritual itu, terdapat sembilan Titan yang terbagi berkat kekuatan Ymir tersebut seperti apa yang dikenal oleh para penonton serial Attack on Titan pada masa kini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com