Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manga Attack on Titan Tetap Lanjut, Bawa Kisah Masa Kecil Levi Ackerman

Kompas.com - 12/11/2023, 20:29 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hajime Isayama, mangaka sekaligus pencipta dari waralaba Attack on Titan diketahui akan melanjutkan cerita Titan tersebut.

Hal itu diketahui berdasarkan postingan X yang sempat diunggah oleh akun resmi Attack on Titan Wiki @AoTWiki pada 30 Oktober 2023 lalu.

Di dalamnya, postingan tersebut menyatakan jika keempat draf pertama dari manga AoT baru yang dibuat oleh Hajime telah disertakan dalam bonus buku seni Attack on Titan.

Baca juga: Apakah Mikasa Ackerman Menikah di Akhir Attack on Titan? 

Diketahui, manga baru yang bertajuk "Bad Boy" itu akan menceritakan kisah masa kecil dari prajurit terkuat dalam cerita Attack on Titan yang bernama Levi Ackerman.

Keempat draf pertama dari manga tersebut juga dapat dilihat melalui unggahan akun @AotWiki di mana pihaknya juga menyertakan keempat draf dalam postingannya itu.

Melansir laman Meri Station pada Selasa (7/11/2023), manga ini hanya akan mencakup 18 halaman saja seperti apa yang terlihat dalam "Attack on Titan Fly".

Baca juga: Misteri Okapi Titan yang Muncul di Ending Attack on Titan

Rencananya, manga yang menjadi prequel dari waralaba Attack on Titan itu akan diluncurkan pada 30 April 2024 mendatang dengan menceritakan berbagai kisah masa kecil Levi

Levi Ackerman sendiri merupakan penyandang garis keturunan asli dari keluarga Ackerman, ia juga menjadi kapten pasukan operasi khusus Survey Corps di mana Levi memiliki peranan yang sangat penting di dalamnya.

Ia bertanggung jawab dalam berbagai momen terbaik dalam waralaba Attack on Titan, termasuk pertarungannya dengan Zeke hingga pengejarannya terhadap Kenny Ackerman yang menjadi musuh masa lalunya.

Baca juga: Setelah 10 Tahun, Anime Attack on Titan Dinyatakan Tamat

Meskipun belum terdapat informasi resmi mengenai alur cerita apa yang akan dibawakan di dalamnya, namun terdapat berbagai cerita yang belum dieksplorasi guna menceritakan Levi di masa lalu.

Meski begitu, Bad Boy milik Hajime Isayama tersebut akan menjadi volume terbaru resmi dari manga Attack on Titan di mana manga ini akan termasuk dalam volume nomor 35.

Diketahui sebelumnya, cerita manga Attack on Titan sendiri telah rampung pada tahun 2021 lalu, sedangkan animenya sendiri baru saja selesai pada 4 November 2023 kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com