Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendapat Ridley Scott soal Satu Adegan dalam Film Napoleon

Kompas.com - 14/11/2023, 17:41 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Napoleon merupakan film terbaru garapan Apple Studios. Film ini akan rilis  pada 22 November 2023.

Seperti namanya, film Napoleon mengikuti kisah Napoleon Bonaparte, seorang jenderal militer sekaligus kaisar pertama Perancis.

Baru-baru ini, Ridley Scott selaku sutradara Napoleon juga sempat memberikan pendapatnya terhadap salah satu adegan yang terdapat dalam trailer film.

Baca juga: Ridley Scott Pilih Joaquin Phoenix sebagai Napoleon Bonaparte gara-gara Joker

Hal tersebut dilansir dari unggahan video berjudul “Featurette Napoleon” yang sempat diposting oleh akun YouTube Rotten Tomatoes Trailers pada Senin (13/11/2023).

Scott mengatakan, Napoleon Bonaparte merupakan tokoh yang sangat ahli dalam memahami strategi.

Sikapnya itu ia sampaikan usai menanggapi salah satu adegan di mana Napoleon Bonaparte tengah mengepung pasukan Rusia di danau Austerlitz yang membeku.

Baca juga: Jadwal Tayang, Sinopsis, dan Daftar Pemain Film Napoleon

Adegan tersebut dapat dilihat melalui trailer resmi film Napoleon. Sang jenderal kerap terlihat mengomandoi pasukannya dalam perang melawan Rusia.

“Napoleon adalah ahli strategi yang luar biasa. Mereka mendirikan perkemahan sekitar 5-10 KM dari Rusia, tepat di tepi danau yang membeku," ujar Scott.

Ia juga terlihat tenang sembari menyusun rencana seperti memerintahkan para bawahannya agar mengepung para pasukan Rusia di danau tersebut.

“Dia menyerang, ribuan infanteri datang dari sayap kiri sedangkan dari sayap kanan adalah kavaleri,” ungkap sutradara itu.

“Mereka mendorong (Rusia) ke danau, lalu mereka memecahkan danaunya," sambungnya.

Sutradara Ridley Scott juga menganggap Napoleon Bonaparte sendiri bak seekor serigala dalam melancarkan rencananya yang matang dan terorganisir.

Baca juga: Intip Penampakan Perdana Joaquin Phoenix sebagai Napoleon Bonaparte

Bahkan, Napoleon mampu menyesuaikan strategi dengan kondisi lingkungan sekitarnya, sama seperti apa yang terlihat dalam adegan tersebut.

“Sangat efisien. Dia seperti serigala sungguhan," ucap Ridley Scott.

Diketahui, aktor ternama Joaquin Phoenix akan memerankan tokoh Napoleon Bonaparte.

Selain ia, terdapat pula Vanessa Kirby sebagai Josephine, Tahar Rahim sebagai paul Barras, Ben Miles sebagai Caulaincourt, dan masih banyak yang lainnya.

Rencananya, film Napoleon bakal mengudara terlebih dahulu di bioskop Amerika serta Inggris dan baru setelahnya akan ditayangkan di Apple TV+ sebagai platform resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com