Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Ezekiel Sims, Spider-Man Jahat yang Menjadi Musuh Madame Web?

Kompas.com - 17/11/2023, 13:06 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

Sumber ScreenRant

KOMPAS.com - Madame Web merupakan film spin-off dari waralaba Spider-Man seperti Venom (2018), Morbius (2022), serta Kraven the Hunter (2024).

Di dalam film pertamanya, antagonis utama yang menjadi musuh Madame Web merupakan sosok yang menyerupai Spider-Man dengan kostum berwarna hitam.

Karakter tersebut mengenakan pakaian layaknya superhero itu, dan yang menjadi pembeda hanyalah corak jaring yang tak beraturan di sekitar kostumnya.

Baca juga: Madame Web Rilis Trailer, Jadi Film Spin-off Terbaru Spider-Man

Melansir laman Screen Rant pada Kamis (16/11/2023), musuh utama Madame Web tersebut bernama Ezekiel Sims atau yang kerap disebut sebagai “Spider-Man Last Stand”.

Ezekiel Sims sendiri memiliki kekuatan yang setara dengan Spider-Man, meliputi indra laba-laba, ketangkasan, kekuatan, dan berbagai hal lainnya.

Dalam film Madame Web, Ezekiel bahkan digambarkan memiliki kewaskitaan yang setidaknya setara dengan apa yang dimiliki oleh Web.

Baca juga: Sinopsis Madame Web, Dibintangi Dakota Johnson

Meski di dalam komiknya Ezekiel Sims diceritakan sebagai karakter yang baik, namun debut Ezekiel dalam film Madame Web justru sebaliknya.

Ia terlihat memerangi Madame Web bersama dengan para regu Spider-Woman dan Spider Girl seperti apa yang terlihat dalam trailer resminya.

Sedangkan dalam komik, Ezekiel bertugas sebagai mentor Spider-Man Peter Parker dari serangan Pewaris, seorang Vampir yang berusaha menghabiskan semua kekuatan Manusia Laba-laba yang ada.

Baca juga: Dakota Johnson Jadi Madame Web, Superhero Perempuan Pertama dari Sony Pictures

Ezekiel Sims juga menjadi karakter yang mampu membuka gerbang Spider-Verse, Web Kehidupan, serta Takdir multiversal dalam komiknya.

Berkat itu, kehadiran Ezekiel dalam film Madame Web tampaknya membawa konsep yang saling terkait dengan Spider-Verse itu sendiri jika melihat dari alur komiknya.

Sebagai informasi, karakter Ezekiel Sims dalam film Madame Web akan dimainkan oleh aktor Tahar Rahim.

Rahim merupakan aktor papan atas yang pernah bermain dalam A Prophet (2009), The Past (2013), hingga Napoleon (2023) karya Ridley Scott.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com