Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Rekomendasi Film Bergenre Misteri Paling Populer

Kompas.com - 20/11/2023, 16:51 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Collider

KOMPAS.com - Pada 2023 terdapat sejumlah nama-nama film dengan genre misteri yang sempat rilis seperti A Haunting in Venice (2023) hingga The Killer (2023).

Film bergenre misteri seringkali digandrungi oleh berbagai kalangan berkat perhatian ekstra yang diperlukan dari para penonton dalam melihatnya.

Hal tersebut bertujuan untuk mengungkap dan menerka akan plot apa yang berada di baliknya, membuat para penonton bertanya-tanya mengenai berjalannya cerita itu.

Berikut merupakan 10 rekomendasi film misteri paling populer seperti  dirangkum dari laman Collider dan Glamour pada Senin (20/11/2023).

1. SE7EN (1995)

Pemeran: Morgan Freeman, Brad Pitt, dan Kevin Spacey

Sinopsis: Film ini akan membawa penonton dalam mengikuti kasus pembunuhan berantai yang anehnya terus meninggalkan jejak absurd di baliknya.

Untuk mengungkap sang pembunuh misterius, dua detektif bernama Mills (Brad Pitt) dan Somerset (Morgan Freeman) kemudian bermitra guna menangani kasus tersebut.

Berkat itu, mereka berdua pun terseret menuju berbagai pertanyaan dan misteri aneh yang berusaha mereka pecahkan guna menangkap sang pembunuh misterius.

2. Zodiac (2007)

Pemeran: Jake Gyllenhaal, Robert Downey Jr., dan Mark Ruffalo

Sinopsis: Di antara tahun 1968 hingga 1983, seorang individu tak dikenal yang dipanggil sebagai “Zodiac Killer” terus meneror California Utara dengan pembunuhan besar-besaran.

Berkat itu, seorang kartunis San Francisco bernama Robert Grays (Jake Gyllenhaal) kemudian beralih menjadi detektif amatir yang terobsesi untuk melacak pembunuh tersebut.

3. Donnie Darko (2001)

Pemeran: Jake Gyllenhaal, Jena Malone, dan Maria McDonnell

Sinopsis: Setelah nyaris tertimpa pesawat, seorang remaja bermasalah yang bernama Donnie Darko (Jake Gyllenhaal) terus diganggu oleh penampakan aneh.

Ia melihat seorang pria berkostum kelinci besar yang memanipulasi dirinya untuk melakukan serangkaian kejahatan, membuatnya terlibat pada sebuah misteri yang pada akhirnya dapat mengancam nyawanya.

4. The Prestige (2006)

Pemeran: Christian Bale, Hugh Jackman, dan Scarlett Johansson.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com