Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Wish di Box Office Jeblok, Tak Mampu Saingi Napoleon dan The Hunger Games

Kompas.com - 28/11/2023, 14:22 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wish, film terbaru dari Disney tersebut memulai debut perdananya dengan buruk di bioskop global.

Melansir laman Variety pada Selasa (27/11/2023), film tersebut hanya berhasil mengantongi 31.7 juta dolar AS selama lima hari penayangannya dari proyeksi sebesar 45 hingga 50 juta dolar AS.

Perolehan tersebut juga belum ditambah dengan 17.3 juta dolar AS dari bioskop global, membuat Wish hanya mendapatkan 49 juta dolar AS secara global.

Baca juga: Griselda Sastrawinata Ungkap Tantangan Desain Kostum Film Animasi Disney, Wish

Berkat perolehannya yang jauh dari proyeksi awal, Wish menempati urutan ketiga dalam tangga Box Office akhir November ini.

Bahkan sejauh ini, film tersebut belum mampu mengungguli karya terbaru dari sutradara Ridley Scott, Napoleon yang berhasil memulai debutnya dengan apik.

Film biografi tersebut memperoleh pendapatan sebesar 78 juta dolar AS secara global, membuatnya berada di urutan kedua setelah Wish.

Baca juga: Sinopsis Scum Wish, Menjalin Hubungan Palsu Akibat Cinta Tak Berbalas

Sedangkan film terbaru dari Lionsgate, The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes masih duduk anteng di urutan pertama tangga Box Office.

Film prekuel tersebut berhasil meraup pendapatan fantastis, hampir menyentuh angka 200 juta dolar AS selama penayangan globalnya.

Berkat itu, film yang menceritakan asal-usul President Snow tersebut masih menempati urutan pertama sejauh ini, meninggalkan Napoleon dan Wish di belakangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com