Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anime Code Geass Kembali Setelah Hiatus 3 Tahun

Kompas.com - 05/12/2023, 17:20 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Code Geass merupakan anime bergenre mecha yang sempat populer di sepanjang 2000-an.

Setelah lama tak terdengar kabarnya, baru-baru ini anime tersebut bakal mengumumkan pemberitahuan teranyar mengenai proyek anime baru miliknya.

Melansir Dexerto, informasi tersebut diperoleh berdasarkan postingan akun X @animetv_jp yang diunggah pada 1 Desember 2023 lalu.

Baca juga: Anime Tsukimichi - Moonlit Fantasy - Season 2 Tayang Januari 2024

Di dalam postingan itu, proyek anime yang bertajuk “Code Geass: Z of the Recapture” tersebut akan merilis sebuah pengumuman eksklusif pada 18 Desember 2023 mendatang.

Selain pengumuman mengenai proyeknya, unggahan itu juga menampilkan sketsa awal dari proyek terbaru Code Geass yang ikut diunggah dengan postingan X tersebut.

Meski belum banyak informasi yang bisa dihimpun dari anime ini, namun proyek Code Geass: Z of the Recapture dikabarkan akan mengambil cerita setelah kejadian Code Geass: Lelouch of the Re;surrection (2019).

Baca juga: Sinopsis Dandadan, Anime Baru yang Bakal Rilis pada 2024

Rencananya, anime ini akan disutradarai oleh Yoshimitsu Ohashi, diikuti oleh Hiroshi Morotomi, Yoshitaka Kawaguchi, Takuo Minegishi serta Atsushi Yukawa sebagai produsernya.

Sebagai informasi, proyek anime Code Geass: Z of the Recapture sendiri pertama kali diumumkan pada 2020 lalu.

Namun setelah diumumkannya proyek tersebut pada tiga tahun lalu, tak ada kepastian mengenai perkembangan anime baru itu hingga tahun 2023 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com