Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Berapa Episode Demon Slayer Musim Keempat Hashira Training Arc?

Kompas.com - 12/05/2024, 20:43 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Season terbaru Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba tayang perdana pada Minggu (12/5/2024), tapi ada berapa episode Hashira Training Arc?

Episode pembuka musim ini yang berdurasi satu jam, berjudul To Defeat Muzan Kibutsuji, akan ditayangkan Minggu (12/5/2024) di Crunchyroll untuk penggemar anime di Inggris dan di seluruh dunia, pada hari yang sama saat penayangan perdananya di Jepang.

Sinopsis untuk musim baru mendatang mengisahkan Kepelatihan Hashira anggota Korps Pembunuh Iblis dan pendekar pedang peringkat tertinggi mereka, Hashira.

Sebagai persiapan untuk pertarungan terakhir melawan Muzan Kibutsuji, Pelatihan Hashira dimulai.

Sementara masing-masing membawa keyakinan dan tekad dalam hati mereka, Tanjiro dan Hashira memasuki cerita baru.

Kisah ini didasarkan pada serial manga karya Koyoharu Gotoge, yang diterbitkan di bawah naungan Jump Comics milik Shueisha.

Keseluruhan serinya terdiri dari 23 volume dan hingga saat ini telah terjual lebih dari 150 juta kopi.

Angsuran pertama adaptasi anime datang pada tahun 2019 dengan Tanjiro Kamado, Unwavering Resolve Arc, yang diikuti oleh film fitur tahun 2020 Mugen Train, yang menghasilkan lebih dari 450 juta dolar atau setara Rp 7,2 triliun di box office dan menjadi film Jepang terlaris sepanjang masa.

Sejak itu, kita telah melihat perilisan Arc Mugen Train, Arc Entertainment District, dan Arc Swordsmith Village, yang semuanya saat ini tersedia untuk streaming di Crunchyroll.

Awal tahun ini, episode pertama Arc Hashira Training digabungkan dengan episode terakhir Arc Swordsmith Village dalam pengalaman sinematik, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – To the Hashira Training.

Ada berapa episode Arc Hashira Training musim keempat Demon Slayer?

Sedangkan episode pembukanya tayang pada 12 Mei 2024, namun belum diketahui total berapa episode yang akan tayang di musim ini.

Namun, Arc Hashira Training diharapkan menjadi salah satu arc terpendek dalam seri sejauh ini, dengan musim yang mengadaptasi bab 128 hingga 136 dari seri manga aslinya.

Arc terakhir, Swordsmith Village, terdiri dari 11 episode, sedangkan musim kedua, yang menggabungkan arc Mugen Train dan arc Entertainment District, berjumlah total 18 episode. Musim pertama terdiri dari 26 episode.

Selama musim ini berlangsung, episode baru akan disiarkan secara bersamaan di Crunchyroll setiap hari Minggu selama durasi penayangan.

Sulih suara dalam bahasa Inggris, Spanyol, Portugis Brasil, Prancis, Jerman, Italia, Hindi, Tamil, dan Telugu akan tersedia ke depannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com