Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kidman dan Cate Blanchett Merasa Kehilangan Ledger

Kompas.com - 25/01/2008, 14:27 WIB

LOS ANGELES, RABU--Kematian tragis yang merenggut aktor asal Australia Heath Ledger, di apartemennya di Manhattan, New York, Selasa (22/1), membuat sejumlah selebritas merasa terkejut dan kehilangan.

Aktris jelita Nicole Kidman, misalnya, menyebutkan kepergian bintang film Brokeback Mountain itu, merupakan sebuah tragedi yang mengerikan. Sebagai sesama bintang asal Negeri Kangguru, ia pun menyebutkan kepergian Ledger adalah sebuah kehilangan aset yang cukup bisa dibanggakan negaranya.

Hal itu pula yang ditangkap sutradara dan aktor kawakan Mel Gibson. Ledger, yang sempat menjadi putra sulungnya dalam film The Patriot itu, adalah bintang yang punya bakat yang gemilang. Tak heran, Gibson begitu menaruh harapan besar padanya. Kelak, ia akan menjadi bintang besar yang disegani di ranah akting.

Intuisi Gibson kala itu, memang terbukti.  Dalam film arahan sutradara Ang Lee, Brokeback Mountain, Ledger tampil gemilang. Bahkan, ia sempat diunggulkan menerima Piala Oscar sebagai Aktor Terbaik di ajang Academy Awards 2006 lalu.           

Cate Blanchett, aktris peraih Oscar 2005, yang namanya kembali diunggulkan di ajang yang sama pada tahun ini, juga menyampaikan kekagumannya yang sama. Secara terang-terangan, ia mengaku mengagumi akting Ledger. "Saya sangat menghormati cara kerjanya dan juga mengagumi cara dia dalam mengembangkan kemampuannya sebagai seorang artis," ujarnya.
 
"Saya sangat terkejut dan benar-benar sedih ketika mendengar kabar ini."

Jelas saja, baru-baru ini, keduanya sempat tampil bareng dalam film I'm Not There arahan sutradara Todd Haynes. Film ini lah yang menghantarkan Cate kembali dinominasikan sebagai aktris pemeran pendukung terbaik pada ajang Academy Awards 2008 ini. 
 
Ungkapan simpati tak hanya pula datang dari kalangan selebritas Hollywood. Perdana Menteri Australia Kevin Rudd juga menyampai belasungkawanya. Di mata Rudd, aktor kelahiran Perth,  Australia, 4 April 1979 itu, adalah salah satu aktor terbaik yang dimiliki Australia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com