Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catatan Petualangan Empat Musim di Italia Diluncurkan

Kompas.com - 17/06/2008, 23:46 WIB

JAKARTA, SELASA - Ciao Italia! Catatan Petualan Empat Musim, buku pengalaman Gama Harjono, pelajar Indonesia yang sempat berada di Italia selama setahun, Selasa (17/6) diluncurkan dan dibedah di Institut Kebudayaan Italia, Jakarta.

Buku yang diterbitkan oleh Penerbit GagasMedia Jakarta tahun  2008 itu diperkuat dengan foto-foto dan memberikan tip dalam melakukan perjalanan ke Eropa. "Bagi saya ini semacam memoar," kata Gama Harjono.

Pemimpin Redaksi GagasMedia, Windy Ariestanty, mengatakan, buku genre lifestyle ini mengajak pembaca melewati ruang-ruang kelas universitas di Italia, galeri seni ternama, sampai pesta-pesta mahasiswa Eropa yang seru.

"Perjalanan penulis akan menggiring pembaca menikmati tempat-tempat di pelosok Mediterania, mulai dari kota metropolis berusia lebih dari dua milenium hingga desa terpencil yang menyimpan banyak harta karun seni dan kejutan tak terduga. Juga ada tip bacpacking ekonomis:mendapat akomodasi gratis di Eropa, mencari tiket, hostel, dan makanan murah," ujarnya.

Artis Bella Saphira, juga tampil mengisahkan pengalamannya ketika tinggal di Italia selama sebulan. "Buku ini cukup mewakili suasananya, makanannya, dan orang-orangnya," ujarnya. "Saya jatuh cinta dengan Italia, sampai kursus segala," akunya.

Sebaliknya, Filomena Vaccaro yang asal Napoli, Italia, dan kuliah di Jakarta, juga bercerita tentang Italia seraya membandingkannya dengan Indonesia. "Tinggal di Jakarta saya seperti berada di Napoli. Macet, panas, dan banyak pencopet," katanya. (NAL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com