Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Souljah Ajak Penggemar Ber-Mestakung Ria

Kompas.com - 20/01/2010, 08:41 WIB
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Grup reggae Souljah dipastikan akan ber-”Mestakung” ria di acara Kompas.com Music Corner bersama Andra & The BackBone dan Velvet. Sudah pasti, Souljah akan menyajikan musik-musik alternatif, terutama dari album ketiga mereka, "Mestakung".

Acara digelar hari Kamis (21/1) di Sky Dinning Lantai 9 Plaza Semanggi, Jakarta, mulai pukul 18.00. Souljah beranggotakan Danar (vokal), Said (toasting), Bayu (gitar), Renhat (bas), David (kibor), Vino (tenor Sax), Nanda (drum), dan Edot (trombone).

"Mestakung"—semesta mendukung—adalah album trilogi ketiga yang dirilis Agustus 2009. Album ini diposisikan unik oleh Souljah karena Mestakung, teori yang ditemukan fisikawan Yohanes Surya, tak sekadar dijadikan nama album, tetapi juga sudah menjadi cara kerja Souljah.

”Di album ketiga ini strateginya berbeda. Jika sebelumnya rilis album bersamaan promosi klip video, di album ketiga ini semua diserahkan pada semesta mendukung,” kata Renhat.

Hingga kini, klip video album ketiga belum dibuat. ”Nunggu semesta mendukung dulu, kalau bagus akan kami bikin,” katanya. Maka, bulan-bulan ini yang dilakukan Souljah adalah menerapkan prinsip filosofi semesta mendukung untuk memastikan strategi pengelolaan album. (AMR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com